Ini 5 Film Perang Rekomendasi yang Wajib Ditonton

Film Dunkirk.
Film Dunkirk. (Net)

KLIKPOSITIF - Salah satu film yang tidak boleh kita lewatkan adalah film yang bertemakan perang.

Selain belajar tentang sejarah, film perang merupakan sebuah pesan bahwa perang adalah hal yang tidak dapat menyelesaikan konflik dalam berbagai pihak.

baca juga: Jauhi "Dunia Malam", 5 Artis Ini Sekarang Lebih Dekatkan Diri ke Agama

Justru perang adalah peristiwa besar yang banyak orang gugur saat pertempuran, darah dimana-mana dan traumatis. Banyak kejadian dalam perang yang didokumentasikan kembali melalui proses filming.

Berikut adalah film perang terbaik yang dapat menemani dalam mengisi waktu dilansir dari Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com:

baca juga: Resmi Pacaran, Ifan Seventeen Bantah Rebut Istri Orang

1. Schindler's List

Film yang mengambil latar Perang Dunia 2 yang menceritakan seorang anggota Nazi yang sekaligus seorang pengusaha yang bernama Oskar Schindler. Ia ingin membuka sebuah pabrik namun ia kekurangan tenaga pekerja. Karena kebijakan politik saat itu, orang yahudi dapat dipekerjakan di pabriknya, Oskar Schindler merekrut pekerja yahudi untuk menolong mereka dari holocaust.

baca juga: Kalina Ungkap Alasan Sebenarnya Terima Vicky Prasetyo

2. Saving Private Ryan

Film karya Steven Spielberg yang menceritakan tentang penyelamat seseorang yang bernama Ryan dari medan peperangan. Latar menggambarkan D-Day saat perang dunia 2 akan berakhir. Film ini memiliki banyak nominasi di sebelas Oscar dan menang di lima kateogori.

baca juga: Wajib Tahu, Seksolog Jawab 5 Pertanyaan Umum Tentang Penis

3. Dunkirk

Film yang disutradarai oleh Christoper Nolan ini menceritakan proses evakuasi 300.000 prajurit Sekutu (Bitania dan Prancis) yang sudah terdesak di Pantai Dunkerque (Dunkirk) setelah Prancis jatuh ke tangan Nazi Jerman.

4. Pearl Harbour

Film ini menceritakan kisah serangan Jepang ke pangkalan militer Amerika Serikat di Pearl Harbour, Hawaii yang memicu terjadinya Perang Dunia 2.

5. The Pianist

Film ini didasarkan buku otobiografi, Death of a City, yang dibuat oleh seorang pianis dan komposer Polandia-Yahudi, Wladyslaw Szpilman, yang sempat dilarang terbit oleh Komunis Polandia.

Film drama sejarah ini bagaikan sebuah proyek pribadi Roman Polanski, mengingat dirinya dibesarkan di Polandia selama pendudukan Nazi dan melihat sebagian besar keluarganya dideportasi ke kamp kematian.

Editor: Eko Fajri