Masturbasi bagi Perempuan, Amankah Bagi Kesehatan?

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Masturbasi ternyata cukup penting bagi perempuan terlebih mengingat bahwa wanita lebih sulit mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan. Hal ini memang menjadi topik yang masih jarang dibicarakan.

Meski begitum mengetahui bagaimana cara aman bermasturbasi bisa menjadi pelajaran yang menyenangkan. Dengan masturbasi, Anda belajar tentang tubuh sendiri. Anda mencari tahu bagian tubuh mana yang paling terasa sensitif dan enak untuk disentuh, dibelai, dan dirangsang. Setelah mengetahuinya, Anda akan lebih mudah untuk membimbing pasangan Anda di tempat tidur sehingga Anda berdua memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

baca juga: Sering Merasa Pusing Saat Berpuasa, Ini Sejumlah Penyebabnya

Dilansir dari halosehat begini cara aman masturbasi pada perempuan :

Masturbasi, seperti kebanyakan hal, membutuhkan latihan. Satu-satunya cara belajar masturbasi adalah dengan mencobanya. Jika Anda belum pernah bermasturbasi sebelumnya dan tidak tahu harus mulai dari mana, berikut panduan lengkap cara masturbasi wanita.

baca juga: Riset: Seseorang yang Kurang Aktivitas Fisik Berpotensi Alami Gejala Lebih Parah Jika Terpapar Covid-19

Siapkan waktu luang

Masturbasi akan jauh lebih menyenangkan dan memuaskan ketika Anda dalam keadaan santai dan nyaman. Jika Anda akan melakukan masturbasi, pastikan bahwa Anda tidak akan terganggu. Hal ini biasanya berarti bahwa Anda perlu untuk mengunci pintu kamar tidur Anda sehingga orang tidak bisa nyelonong masuk dan mengganggu Anda. Jika Anda tidak memiliki kunci, tunggu sampai tidak ada orang lain di sekitar Anda. Ada banyak cara untuk memulai percikan gairah. Kebanyakan laki-laki lebih menyukai gambar atau video sensual untuk menemaninya masturbasi. Perempuan , di sisi lain, seringnya lebih bergairah dengan rangkaian kata. Jadi, membaca novel atau cuplikan fiksi erotika, atau bahkan menyetel lagu romantis dapat meningkatkan gairah Anda. Banyak wanita, seperti juga pria, berfantasi saat masturbasi, dengan membayangkan pasangan, orang lain, atau berbagai skenario hubungan seks lain.

baca juga: Ini Tips Menjaga Imun Selama Ramadan

Siapkan pelumas

Pelumas seks bukan cuma berguna saat seks bersama pasangan. Pelumas seks berbasis air adalah jenis lubrikan terbaik untuk masturbasi, karena bahan produk ini licin dan lengket sehingga kulit vagina tak akan mudah teriritasi dari sentuhan atau tekanan yang kuat. Jika Anda tidak memiliki pelumas, lotion atau baby oil sama ampuhnya dan bisa menjadi alternatif. Pilihan lainnya, Anda bisa gunakan pelumas alami seperti minyak kelapa atau minyak almond. Minyak tak hanya terasa nyaman di kulit namun juga aman. Sebenarnya, pelumas apapun lebih baik daripada kontak kulit langsung tanpa pelumas. Selama pelumas tersebut tidak mengandung bahan kimia tambahan atau alkohol yang dapat menyebabkan luka bakar atau iritasi pada kulit halus.

baca juga: Hasil RIset, Berpuasa Membuat Massa Lemak dalam Tubuh Menurun

Jangan terburu-buru

Anda mungkin tak sabaran ingin mulai masturbasi segera, tapi lebih baik untuk terus perlahan membangun antisipasi untuk itu demi pengalaman orgasme yang lebih kuat. Mulailah dengan perlahan membelai, menyentuh paha sampai perut, dan daerah payudara Anda. Cobalah untuk mendengarkan tubuh Anda untuk mencari tahu di mana yang paling terasa enak saat dirangsang. Payudara Anda mungkin adalah yang paling sensitif dan terasa menyenangkan untuk menyentuh, atau mungkin belakang telinga Anda. Kuncinya adalah untuk terus bereksperimen dengan sentuhan dan temukan apa yang terbaik untuk Anda dan tubuh Anda. Terus lakukan hal ini selama 1-2 menit sebelum akhirnya menurunkan satu tangan ke arah selangkangan Anda.

Jangan terlalu dipikirkan

Ketika belajar bagaimana caranya masturbasi perempuan , ada satu perangkap yang harus Anda hindari yaitu menetapkan gol bahwa Anda harus orgasme. Cara berpikir seperti ini justru bisa membuat Anda stres berat dan dapat menurunkan peluang untuk benar-benar mencapai orgasme.

Editor: Ramadhani