Kartika Putri Kaget Dengar Harga Tanaman Hias Ini, Ternyata...

Kartika Putri beli janda bolong
Kartika Putri beli janda bolong (Youtube)

KLIKPOSITIF - Tanaman hias janda bolong tengah naik daun. Bahkan, belakangan tanaman bernama Latin Monstera Adansonii Variegata ini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena harganya yang fantastis.

Hal tersebut membuat aktris cantik Kartika Putri, yang juga tengah senang berkebun ikut penasaran.

baca juga: Video Polisi Dipukul Intel Masuk 9GAG, Ini Respon Netizen

Baru-baru ini, dalam video di saluran YouTubenya, Kartika Putri Official, perempuan berhijab tersebut terlihat mengunjungi sebuah toko tanaman bersama sang suami, Habib Usman.

"Jadi hari ini aku agak sedikit maksa suami aku untuk ngedatengin suatu tempat yang bikin aku nggak tidur. Jadi sayang, belakangan ini itu lagi rame banget tentang taneman yang harganya seharga rumah," kata dia dalam video berdurasi 18 menit tersebut.

baca juga: Viral Ceramah Mahfud MD, Fadli Zon: Menkopolhukam Perlu Menyimak dan Renungkan Ceramah Bagus Ini

Tentu saja, tanaman hias yang dimaksud perempuan yang akrab disapa Karput tersebut ialah janda bolong .

Setelah melihat berbagai tanaman lain, lengkap dengan harganya, akhirnya aktris berusia 29 tahun tersebut pun sampai pada tanaman yang membuatnya penasaran tersebut.

baca juga: Ribuan Buruh Rencana Demo Didepan Istana, Jokowi Resmikan Pabrik Gula Hingga Jembatan di Sulawesi Tenggara

"Ini janda bolong lokal, ya?" tanya Kartika.

Sang penjual pun membenarkan hal tersebut. Di mana, janda bolong yang dimaksud adalah yang daunnya berwarna hijau polos. Janda bolong jenis ini harganya hanya berkisar puluhan ribu hingga Rp 100 ribu.

baca juga: Viral Aparat Berpakaian Bebas Pukul Sabhara Saat Demo, Mabes: Salah Paham

"Jadi jangan pada geer dulu. Yang lain-lain pada punya janda bolong , udah kaya mau beli motor, mau beli mobil. Janda beginian (yang hijau polos) biasa aja," jelansya.

Sementara, janda bolong yang viral adalah yang daunnya mengalami perubahan warna (mutasi). Inilah yang membuat harganya menjadi selangit.

Selanjutnya, Kartika pun mengambil tanaman janda bolong lainnya, yang ukurannya lebih kecil, namun daunnya memiliki gradasi warna.

"Kalau ini berarti Rp500 ribu?" tanya Kartika.

"Ini Rp90 juta," ucap si penjual.

Ia pun merasa tak percaya dengan apa yang didengarnya. "Mas sebentar, ini berapa?," ucapnya.

Si penjual pun mengulanginya lagi. Mendengar harganya yang fantastis, Kartika pun bercanda membawa kabur tanaman tersebut.

Sedangkan untuk ukuran yang lebih kecil, janda bolong yang sedang viral tersebut dijual dengan harga Rp 45 juta. Wow, luar biasa ya?

Editor: Eko Fajri