Bersama Cegah Penyebaran COVID-19, BPJS Kesehatan Bersama PWI Padang Panjang Bagi-bagi Masker

BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kota Padang Panjang bagi-bagi masker gratis kepada pengendera motor dan masyarakat di Pasar Kota Padang Panjang
BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kota Padang Panjang bagi-bagi masker gratis kepada pengendera motor dan masyarakat di Pasar Kota Padang Panjang (Ist)
KLIKPOSITIF -

BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kota Padang Panjang bagi-bagi masker gratis kepada pengendera motor dan masyarakat di Pasar Kota Padang Panjang.

Sebelum masker dibagikan, terlebih dulu diadakan serah terima masker dari BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi kepada PWI Perwakilan Kota Padang Panjang, bertempat di Sekretariat PWI setempat, Senin (14/09).

baca juga: Raih Paritrana Award 2019, BPJamsostek Padang Serahkan Hadiah Mobil pada PT Kunango Jantan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Yessy Rahimi yang diwakili staf Komunikasi Publik dan Hukum, Reza Hadisaputra saat penyerahan masker mengatakan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 300 set.

"Ke-300 set masker kita bagikan kepada pengendara motor dan masyarakat disejumlah tempat di kota Padang Panjang serta termasuk dibagikan juga kepada awak media di bawah koordinasi PWI perwakilan Kota Padang Panjang," kata Reza.

baca juga: Cerita Warga Lima Puluh Kota yang Tetap Rutin Bayar Iuran BPJS Meski Jarang Berobat

Adapun kegiatan bagi-bagi masker oleh BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi bersama PWI perwakilan Kota Padang Panjang, sebut Reza, adalah dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih lagi masih ada masyarakat belum sadar memakai masker dalam berkegiatan sehari-hari.

"Sesuai pesan dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, kegiatan ini bentuk kerjasama lainnya, antara BPJS Kesehatan dengan PWI yang sudah terjalin selama ini. Dimana kita saling menjaga dengan saling mengingatkan untuk selalu memakai masker dan jaga jarak. Kami sangat mengapresiasi PWi perwakilan Padang Panjang yang menginisiasi kegiatan bagi- bagi masker ini," ujar Reza.

baca juga: BPJS Kesehatan Beri Kemudahan Layanan Saat Pandemi COVID-19

Ketua PWI perwakilan Kota Padang Panjang, Jasriman mengharapkan dari kegiatan bagi-bagi masker, semua elemen masyarakat semakin sadar akan bahaya penyebaran virus Covid-19.

"Sebagaimana kita ketahui, hingga hari ini warga kota Padang Panjang konfirmasi positif Covid-19 mencapai hampir 100 orang. Nah, salah satu upaya memutus rantai penyebarannya, salah satunya dengan bagi-bagi masker ini," tutup Jasriman disela bagi-bagi masker di pangkalan ojek gerbang masuk pasar kuliner Padang Panjang.

baca juga: Nunggak? BPJS Kesehatan Beri Keringanan Mencicil Iuran, Ini Penjelasannya!

Editor: Khadijah