Ini Tips Biar Tidak Galau Terus Berdasarkan Tipe dan Zodiak Kamu

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Tak semua orang bisa menghadapi putus cinta dengan baik. Terlebih bagi kamu yang diputuskan oleh pacar, wajar kalau move on jadi terasa lebih sulit.

Cara orang menghadapi putus cinta pun bermacam-macam. Kalau diamati melalui astrologi, setiap orang punya cara berbeda mengatasi patah hati berdasarkan zodiak .

baca juga: Atlet Selancar Ini Ungkap Alasan Banting Setir Menjadi Bintang Porno

Melansir Elite Daily, berikut saran supaya kamu tak terlalu lama galau dan bisa lekas menyembuhkan diri setelah diputuskan. Apa kata zodiakmu?

1. Aries

baca juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Plin-plan, Ternyata Ada Alasan yang Harus Kamu Tahu Loh

Zodiak Aries adalah tipe yang suka berkompetisi dan ingin menjadi pemenang. Ketika diputuskan, mereka pun akan merasa sebagai pihak yang "kalah".

Namun, patah hati bukan soal menang atau kalah. Sebaliknya, Aries dapat menggunakan semangat berkompetisi ini untuk move on.

baca juga: Romantis, Ini Cara Sule Lamar Nathalie Holscher

Ketika kamu berhasil move on nanti, anggaplah bahwa kamu sudah menang dari si mantan dan bisa menjadi sosok lebih baik.

2. Taurus

baca juga: Misteri Obat Nyamuk Bakar Ini Akhirnya Terungkap

Taurus senang dengan keteraturan dan rutinitas. Hal itu bisa membuat mereka merasa aman. Namun, keteraturan ini dapat berubah ketika putus cinta.

Guna menyembuhkan patah hati, Taurus harus bisa membuat rutinitas baru yang tidak melibatkan mantan. Misal, Taurus dapat menambahkan aktivitas olahraga atau mengobrol dengan teman.

Perubahan kecil ini bisa membantu Taurus agar tak terobsesi dengan mantan.

3. Gemini

Jika kamu seorang Gemini, kamu adalah zodiak yang terkenal cepat move on. Walau demikian, jangan menyalahkan diri jika kamu masih merasa galau.

Coba fokuskan diri pada hal-hal yang positif. Gunakan energimu untuk urusan pertemanan, karir, dan hal lain yang bisa membuat bahagia.

4. Cancer

Cancer termasuk zodiak yang paling gampang galau ketika patah hati. Ini karena Cancer cenderung totalitas dalam mencintai seseorang.

Patah hati juga bisa membikin Cancer menjadi pendendam. Inilah yang harus dihindari oleh Cancer.

Alih-alih mendendam, pahami bahwa tak semua hubungan bisa bertahan selamanya. Ini adalah hal yang wajar.

5. Leo

Patah hati bia melukai harga diri Leo. Terlebih, Leo sudah terbiasa menjadi pusat perhatian orang-orang.

Ketika patah hati, zodiak Leo harus ingat bahwa masih ada banyak orang lain yang mau mengapresiasi mereka. Selain itu, jangan ragu untuk memanjakan diri sendiri sampai kamu merasa lebih baik.

6. Virgo

Bukan hanya galau, Virgo akan mulai menganalisis tiap kesalahan yang ada setelah diputuskan. Virgo juga enggan mengakui emosi mereka secara langsung.

Ini bukan cara yang baik untuk move on. Bukannya sembuh dari patah hati, malah akan menyalahkan diri sendiri.

Jadi, Virgo harus berani menghadapi perasaan mereka yang sebenarnya. Jangan ragu untuk menunjukkan kesedihanmu.

7. Libra

Seorang Libra kerap berpikir bahwa hidup mereka tak bakal seimbang tanpa pasangan. Akibatnya, Libra akan merasa bingung ketika putus cinta.

Namun, Libra tetap dapat memperoleh keseimbangan dari dalam diri sendiri. Libra juga bisa memanfaatkan putus cinta sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.

Nantinya, ketika jatuh cinta lagi, kamu akan menjadi sosok yang lebih matang dan dewasa.

8. Scorpio

Scorpio bakal merasa ekstra galau jika diputuskan dan dikhianati. Akibatnya, Scorpio akan memendam emosi dan ingin balas dendam.

Padahal, ini hanya akan menghabiskan energi dan membuat semakin susah move on. Kamu juga rentan terobsesi.

Sebaiknya, coba fokuskan energimu untuk merawat diri sendiri supaya menjadi lebih baik.

9. Sagittarius

Sagittarius cenderung mudah move on. Ketika patah hati, Sagittarius cukup mengakui perasaan mereka dan merasa galau selama beberapa saat.

Nantinya, Sagittarius akan ingat bahwa mereka adalah seseorang yang optimis. Bagi zodiak ini, putus cinta merupakan sebuah awal yang baru dalam hidup.

10. Capricorn

Zodiak Capricorn terkenal mandiri dan disiplin. Kepribadian ini membuat Capricorn merasa bahwa mereka mampu melakukan segalanya sendirian.

Namun, hal itu tak akan membantu ketika putus cinta melanda. Sebaliknya, Capricorn harus ingat bahwa mereka tidak sendiri.

Sesekali, kamu juga boleh bersantai dan membiarkan orang lain mengambil alih pekerjaanmu. Jangan merasa bersalah kalau kamu tidak lagi produktif pasca putus.

11. Aquarius

Rasa sedih dan galau setelah putus akan membuat Aquarius merasa tak nyaman. Sebisa mungkin, Aquarius bakal menunjukkan bahwa mereka baik-baik saja.

Namun, berpura-pura tak akan membawa hasil yang baik. Sebaliknya, kamu cuma akan makin tersakiti di masa depan.

Berhentilah pura-pura walau rasanya tak nyaman. Dengan demikian, kamu bisa jadi makin dewasa.

12. Pisces

Zodiak Pisces terkenal romantis. Saat putus cinta, Pisces tidak akan malu menunjukkan kesedihan mereka.

Sayangnya, Pisces bisa menjadi sangat berlebihan dalam menunjukkan emosi. Padahal, kamu tidak mungkin menangis setiap hari, kan?

Jadi, banyak-banyaklah mengisi waktu dengan hal positif. Kamu dapat menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga hingga melakukan hal-hal favorit.

Editor: Eko Fajri