5 Makanan untuk Bantu Meningkatkan Performa di Ranjang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Beberapa kandungan makanan disebut bisa merangsang hormon dan gairah seksual. Untuk meningkatkan performa seks , Minesh Khastri, MD, seorang Profesor kedokteran di Columbia University menunjukkan beberapa makanan yang perlu Anda konsumsi sebelum melakukan hubungan .

Melansir dari WebMD, berikut makanan yang dianggap dapat membantu mendongkrak performa seks , antara lain:

baca juga: Ini Pengobatan Rumahan yang Dapat Meredakan Gejala Gatal pada Miss V

Tiram

Tiram mengandung nutrisi zinc yang dapat membantu tubuh meningkatkan kadar hormon testosteron. Hormon ini adalah hormon yang memainkan peran besar dalam mengontrol suasana hati dan dorongan seks .

baca juga: Mau Sukses Seleksi CPNS? Coba Ikuti Kiat Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Ini

Zinc juga membantu pria memproduksi lebih banyak sperma.

Delima

baca juga: Jangan Sembarangan Pilih Warna Baju Renang Bagi Anak, Sebaiknya Hindari Warna Ini

Buah delima memang telah dikenal sebagai simbol kesuburan dan penambah gairah seks . Para ahli mengatakan bahwa minum jus delima dapat meningkatkan suasana hati, aliran darah, dan kadar testosteron. Hal ini yang kemudian juga akan berpengaruh pada performa seksual Anda.

Cokelat

baca juga: Ini Tips Move On setelah Patah Hati Karena Pasangan Selingkuh

Cokelat terkait dengan pelepasan serotonin yang merupakan hormon pendorong perasaan bahagia. Cokelat mengandung banyak phenylethylamine, zat kimia otak yang berhubungan dengan nafsu dan cinta.

Bayam

Bayam kaya akan magnesium, mineral yang dapat meningkatkan hormon testosteron. Bayam juga mengandung zat besi yang dapat meningkatkan hasrat, gairah, orgasme, dan kepuasan seksual, terutama pada wanita.

Semangka

Semangka mengandung asam amino yang disebut citrulline. Tubuh mengubah citrulline menjadi arginin yang merupakan jenis asam amino yang membantu mengendurkan pembuluh darah. Hal ini yang bisa membuat darah memompa organ seks untuk mengobati disfungsi ereksi.

Editor: Eko Fajri