Minum Teh Lemon Bawa Manfaat Bagi Tubuh

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Mengkonsumsi teh lemon di pagi hari ternyata membawa manfaat bagi tubuh. Bahkan sejumlah pakar menyarankan untuk mengonsumsi teh lemon setiap harinya agar berdampak baik pada kesehatan .

Berikut ini manfaat teh lemon pada kesehatan tubuh:

baca juga: Riset Ungkap Obat Kumur Bisa Bantu Nonaktifkan Virus Penyebab Covid-19

Antiseptik Alami:

Lemon dikenal sebagai antiseptik alami disebabkan kandungannya yang diketahui memiliki sifat anti-bakteri dan anti-virus. Karena itulah konsumsi rutin teh lemon dapat membantu mengobati infeksi dan penyakit.

baca juga: Pagi Ini, Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi

Baik untuk pencernaan

Teh lemon dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dengan baik, karena memiliki efek menenangkan. Hal ini karena menghilangkan racun dan produk limbah. Ini mengandung asam sitrat yang membantu pencernaan dan melarutkan batu ginjal.

baca juga: Terus Bertambah, Jumlah Kasus COVID-19 Kota Solok Capai 55 Orang

Pembersih Racun yang Baik:

Lemon dapat membersihkan tubuh dengan mengeluarkan toksin dari sistem pencernaan. Racun yang dikeluarkan ini dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan infeksi. Jadi, teh lemon adalah detoxifier yang luar biasa untuk mencegah penyakit dan infeksi ini.

baca juga: Kasus COVID-19 Terus Bertambah di Padang, Disdik Pastikan Belum Laksanakan PBM Tatap Muka

Meningkatkan Aktivitas Insulin:

Tubuh kita membutuhkan insulin untuk mengubah glukosa menjadi gula dan akhirnya berenergi. Penelitian juga mengungkapkan bahwa teh dapat meningkatkan aktivitas insulin.

Anti-Kanker:

Teh lemon mengandung khasiat antioksidan yang kuat. Ini karena teh ini mengandung polifenol dengan sejumlah besar antioksidan vitamin C dalam lemon. Sehingga mencegah kerusakan pada sel sehat dan melawan pertumbuhan sel kanker.

Pengobatan Pilek dan Flu:

Teh lemon membantu menghilangkan gejala pilek dan flu. Karena kandungan lemon dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat tubuh Anda tetap merasa hangat selama musim dingin.

Manfaat Psikologis:

Karena manfaatnya yang dapat membuang racun dari dalam tubuh Anda, maka secara tidak langsung itu akan meningkatkan energi pada tubuh Anda dan menyegarkan pikiran, serta meningkatkan kesehatan mental.

Manfaat pada Jantung:

Teh lemon mengandung flavonoid sehingga dapat mengurangi peradangan dan mencegah pembentukan pembekuan darah pada pembuluh darah, sehingga mengurangi resiko penyakit jantung.

Editor: Ramadhani