Pakar Sebut Hanya Ada 4 Jenis Pasangan di Dunia, Mana Tipemu?

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Bicara soal hubungan romantis, tentunya setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Meski begitu, penelitian ternyata menyebutkan bahwa hanya ada empat jenis pasangan di dunia ini.

Merangkum laman Your Tango, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2016 silam menyebutkan bahwa ada empat kategori pasangan di dunia.

baca juga: Ini Tips Biar Tidak Galau Terus Berdasarkan Tipe dan Zodiak Kamu

Awalnya, penelitian ini dilakukan kepada 400 pasangan yang belum menikah untuk menentukan tingkat kebahagiaan mereka.

Namun, salah satu pakar yang bernama Steven Ogolsky saat itu juga menemukan tipe-tipe hubungan romantis yang ada di dunia.

baca juga: Ini Kesalahan Fatal saat Perawatan Wajah di Rumah, Bisa Rusak Kulit

Apa saja? Yuk simak rinciannya berikut:

1. Banyak konflik, tapi tetap saling mencintai

baca juga: Viral Karena Merawat 6 Bayi Terlantar, Berikut 5 Fakta Wanita Cantik Ini

Kamu dan pasangan adalah tipe pasangan yang suka putus-nyambung. Meski saling mencintai, kalian juga kerap bertengkar dan putus.

Terlepas dari konflik yang jelas ini, kamu dan pasanganmu tetap ngotot mempertahankan rasa cinta kalian. Menurut Steven Ogolsky, ini bisa berdampak buruk di jangka panjang.

baca juga: 5 Makanan untuk Bantu Meningkatkan Performa di Ranjang

Jika kamu adalah tipe pasangan seperti ini, cobalah pikirkan lagi apa kamu benar-benar mau terjebak dalam siklus putus-nyambung.

2. Suka membuat drama

Sedikit berbeda dari tipe putu- nyambung, kamu dan pasangan sering membuat drama atau membesar-besarkan masalah di antara kalian.

Selain itu, hubungan kalian jauh lebih berfokus pada hal-hal negatif. Kamu bahkan membiarkan opini orang lain memengaruhi kehidupan romansamu.

Jika ini yang terjadi, bukan tidak mungkin kamu dan si dia sama-sama akan merasa lelah hingga berujung putus.

3. Sama-sama jago bersosialisasi

Pasangan tipe ini biasanya tidak keberatan untuk pergi berkencan sambil bertemu teman-teman mereka. Selain itu, kalian suka melakukan banyak hal bersama.

"Memiliki teman-teman yang sama membuat tipe pasangan ini merasa lebih dekat dan berkomitmen," ungkap Ogolsky.

Pasangan tipe ini juga dinilai lebih stabil dalam jangka panjang. Selain itu, kalian juga tahu persis apa hal-hal yang membuat bahagia.

4. Kamu berfokus pada satu sama lain

Terakhir, ada tipe pasangan yang benar-benar hanya berfokus pada satu sama lain. Pasangan tipe ini biasanya lebih bahagia karena tidak perlu memikirkan pendapat orang lain.

Selain itu, pasangan tipe ini juga tidak ragu untuk membicarakan masalah di antara mereka demi kemajuan hubungan yang ada.

Dari semua tipe yang ada, hubungan romantis macam inilah yang dinilai akan bertahan paling lama sekaligus memberikan rasa puas.

Editor: Eko Fajri