Tak Kuat Bayar Cicilan, Ari Lasso Ungkap Mobil Pertamanya Ditarik Leasing

Ari Lasso.
Ari Lasso. (YouTube/Ari Lasso TV)

KLIKPOSITIF - Eks vokalis grup band Dewa 19, Ari Lasso kini sedang dalam puncak kariernya. Selain sebagai solois, ia juga kerap manggung bersama mantan band-nya serta menjadi juri ajang pencarian bakat.

Namun siapa sangka, di masa lalu, Ari Lasso sempat punya pengalaman pahit dengan mobil. Ya, mobil pertamanya ditarik leasing karena tak kuat nyicil.

baca juga: Kini Suami-Istri, Atta Larang Aurel Pakai Baju Seksi

Hal itu dijelaskan sendiri oleh Ari Lasso dalam vlog-nya beberapa waktu lalu, saat sedang mengemudikan mobil Land Rover Discovery miliknya menuju lokasi syuting.

Pada vlog di Ari Lasso TV itu, ia menceritakan pengalamannya memiliki mobil pertama yaitu Peugeot 405.

baca juga: Ini Fakta Dibalik Perceraian Wulan Guritno dan Adilla Dimitri

"Mobil pertama yang bisa gue beli itu mereknya Peugeot, itu hasil royalti dari Dewa album ke-4, Pandawa Lima," kata Ari Lasso menjelaskan.

Uang royalti yang diterima saat masih bersama Dewa itu, digunakannya untuk membeli mobil Peugeot 405 dengan cara mencicil.

baca juga: Aturan Wajib Bayar Royalti Lagu Saat Diputar, Ini Layanan Publik yang Disasar

"Gue dapet duit, sekitar Rp 37 jutaan. Jumlah yang sangat besar di tahun 97-98. Gue beli mobil bekas, nyicil lagi. Peugeot 405, kalo nggak salah,"

Karena beru pertama kali membeli mobil, Ari Lasso pun mengaku kalau saat itu ia masih sok tahu sehingga malah mendapat mobil dengan kondisi yang kurang sehat.

baca juga: Kubu HRS akan Seret Pernikahan Atta-Aurel ke Persidangan

"Tapi karena belum pengalaman beli mobil dan sok tahu, mobil itu (Peugeot 405) ternyata kondisinya udah nggak bagus. Dipakai, gampang mogok,"

Ari bahkan mengaku tak sanggup lagi membayar cicilannya sehingga belum genap digunakan satu tahun, Peugeot 405 miliknya itu sudah ditarik oleh pihak leasing.

"Dan juga akhirnya gue nggak sanggup lanjutin cicilannya. Mobil itu ditarik oleh leasing-nya. Ya, nggak sampe setahun lah." Pungkas pria kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 itu.

Sebagai informasi, Peugeot 405 merupakan mobil jenis sedan empat pintu, dengan desain bodi yang cenderung mengotak.

Mengutip dari Carfolio, mobil dari produsen Prancis itu menggendong mesin 4-silinder segaris dengan kapasitas 1580 cc, yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 89 daya kuda.

Editor: Eko Fajri