Dwi Sasono Pakai Ganja Sebulan Terakhir, Kenali Ciri-ciri Seorang Pemakai

Kasus narkotika kembali menjerat salah seorang aktor Indonesia
Kasus narkotika kembali menjerat salah seorang aktor Indonesia (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Kasus narkotika kembali menjerat salah seorang aktor Indonesia. Aktor Dwi Sasono diamankan di rumahnya yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 Mei 2020

Dalam keterangannya, ia mengonsumsi ganja untuk mengisi waktu luang dan agar lebih mudah untuk tidur.

baca juga: Benarkah Melahirkan Anak Pertama dengan caesar Mempersulit Kehamilan Selanjutnya? Ini Temuan Peneliti

Banyak yang tidak menduga bahwa aktor, yang juga suami dari Widi Mulia itu ternyata telah runtin mengonsumsi ganja selama sebulan terakhir.

Secara umum, pemakaia ganja sebenarnya bisa diketahui dari tanda-tanda di tubuhmya, terlebih saat ia tengah mengonsumsi barang tersebut.

baca juga: Ini 10 Tanda Dia Cuma Suka Kamu sebagai Teman

Seperti dilansir dari Addiction Center, tanda-tanda fisik penggunaan ganja bisa dilihat dari mata merah, koordinasi otot yang buruk, waktu reaksi yang tertunda, dan nafsu makan meningkat.

Pergeseran suasana hati yang tiba-tiba dari tegang ke rileks dapat mengindikasikan penggunaan ganja, seperti halnya gejala kecemasan, panik, dan atau halusinasi yang tiba-tiba.

baca juga: Reaksinya Suka Berlebihan, Lima Zodiak Ini Ternyata Orang yang Dramatis

Ganja juga memiliki aroma khas, kadang-kadang digambarkan seperti sigung.

Menghirup aroma ini pada pakaian atau rambut seseorang juga bisa menjadi tanda bahwa orang tersebut telah menggunakan narkoba baru-baru ini.

baca juga: Siapa Mucikari Hana Hanifa?, Identitasnya Terungkap

Di rumah, di tempat kerja, atau di tempat lain di mana ketenangan adalah norma, orang-orang yang ganja kadang-kadang mungkin tidak diperhatikan.

Seringkali, orang yang melihat perubahan pada seseorang dapat menebak persepsi awal mereka.

Sebagai bagian dari proses keragu-raguan ini, orang mungkin mengaitkan perilaku yang bersangkutan dengan kelelahan, sedang sakit atau bahkan suasana hati yang tidak menyenangkan.

Untuk menyelidiki secara informal jika penyalahgunaan narkoba terjadi, penting untuk memiliki pemahaman tentang tanda-tanda penyalahgunaan fisik dan psikologis.

Editor: Eko Fajri