Ini Bahan Alami untuk Cegah Masalah Kebotakan

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Mengalami masalah kebotakan sering membuat banyak orang tidak percaya diri. Oleh karena itu berbagai cara kerap dicoba untuk mengatasinya.

Beberapa di antaranya menggunakan produk berbahan kimia untuk kembali menumbuhkan rambut. Namun ada juga cara dengan menggunakan bahan alami.

baca juga: Pandemi COVID-19, Momentum Transisi ke Energi Terbarukan

Dilansir dari Healthline ini 5 cara alami mengatasi kebotakan:

Minyak kelapa

baca juga: Ahli Sebut Indonesia Gagal Kendalikan Wabah COVID-19, Kenapa?

Minyak kelapa engandung asam lemak yang menembus di dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut. Minyak kelapa dapat digunakan sebelum atau setelah Anda mencuci rambut tergantung pada jenis rambut Anda. Jika rambut Anda cenderung berminyak, Anda bisa melakukan perawatan malam hari semalaman atau selama beberapa jam sebelum mencucinya. Pijatkan minyak kelapa ke kulit kepala dan seluruh rambut Anda.

Viviscal

baca juga: Tahun Ajaran Baru Dimulai, Waspadai Klaster COVID-19 Baru

Viviscal adalah suplemen pertumbuhan rambut alami yang membuat pertumbuhan rambut pada orang dengan rambut yang mulai menipis. Ini berisi kompleks laut yang dikenal sebagai AminoMar C. Produk ini terbuat dari mineral, vitamin, dan bubuk hiu dan moluska. Bahan-bahan terseut membantu meregenerasi sel baru dan memperkuat sel yang ada. Anda harus minum pil dua kali sehari selama setidaknya enam bulan untuk melihat hasilnya.

Lidah buaya

baca juga: WHO: Banyak Negara Salah Arah Tangani Virus Corona

Lidah buaya telah lama digunakan untuk merawat rambut rontok. Itu juga menenangkan kulit kepala dan kondisi rambut. Ini dapat mengurangi ketombe dan membuka folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh minyak berlebih. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit kepala dan rambut Anda beberapa kali per minggu.

Pijat

Memijat kulit kepala dapat membantu mengembalikan pertumbuhan rambut dan dapat digunakan bersamaan dengan minyak dan masker rambut. Ini merangsang kulit kepala dan dapat meningkatkan ketebalan rambut. Meluangkan waktu untuk memijat kulit kepala Anda setiap hari juga dapat membantu Anda menghilangkan stres dan ketegangan. Diperkirakan bahwa kekuatan peregangan selama pijatan mendorong pertumbuhan dan ketebalan rambut di sel papilla dermal.

Minyak ikan

Mengonsumsi asam lemak omega dapat membantu memperbaiki rambut Anda dari dalam, karena dipenuhi dengan nutrisi dan protein. Mengonsumsi suplemen omega, bersama dengan antioksidan membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut. Ini juga mengurangi kerontokan rambut sehingga kebotakan bisa diatasi.

Editor: Ramadhani