Sering Makan Pepaya, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pepaya
Pepaya (net)

KLIKPOSITIF - Pepaya atau kates merupakan buah yang gampang sekali ditemukan. Buah yang satu ini memiliki kandungan gizi tinggi. Mengonsumsi dalam jumlah besar memang dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh secara signifikan sehingga berdampak pada naiknya suhu tubuh.

Dilansir dari Boldsky berikut sejumlah manfaat pepaya yang sudah teruji secara ilmiah:

baca juga: Imunitas Bisa Dipengaruhi oleh Depresi

Pepaya mampu menghasilkan enzim bernama papain, yang membuat sistem pencernaan dapat berfungsi dengan baik dan mencegah seseorang terkena gangguan pencernaan. Buah ini juga memiliki kandungan alami yang dapat mencegah infeksi karena cacingan atau penyebab lainnya sehingga tubuh menjadi sehat dan segar.

Kandungan dalam pepaya mampu melawan sel penyebab kanker, terutama kanker pankreas dan kanker payudara. Saat ini, sedang dilakukan penelitian untuk menemukan obat kanker dengan bahan dasar pepaya.

Kemampuan buah ini untuk merevitalisasi kulit akan semakin terasa jika dicampurkan dengan lidah buaya. Pepaya sudah lama digunakan dalam industri kosmetik karena terbukti ampuh membawa perubahan baik pada kulit.

baca juga: Lama Duduk Berdampak Pada Pertumbuhan Otot

Pepaya memiliki efek anti-inflamasi. Efek anti-inflamasi bermanfaat menekan permasalahan kulit, seperti jerawat atau masalah kulit lainnya sehingga kulit menjadi lebih baik.

Editor: Ramadhani