Bantu Keluarkan dari Tubuh, Perokok Harus Coba Buah dan Sayur Ini

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Efek nikotin akan mempengaruhi tubuh kita selama bertahun-tahun dan ini meningkatkan dorongan untuk mengkonsumsi nikotin melalui sumber-sumber lainnya.

Hal terbaik yang bisa dilakukan perokok adalah berhenti merokok dan membilas nikotin dari dalam tubuh. Anda perlu tahu bahwa nikotin menurunkan jumlah vitamin A, C dan E dalam tubuh setelah Anda berhenti merokok.

baca juga: Studi: CBD Bisa Bantu Kurangi Kerusakan Paru-paru Akibat Virus Corona

Oleh karena itu, penting untuk mencukupi kembali asupan vitamin ini karena juga membantu membilas nikotin dari tubuh. Berikut makanan yang bisa anda konsumsi untuk membilas nikotin dari tubuh:

1. Brokoli

baca juga: Cegah Penularan Covid-19 Pada Nakes, Ruang ICU Tak Usah Pakai AC

Brokoli kaya akan vitamin C dan B5. Merokok bertahun-tahun telah mengikis jumlah vitamin C dari tubuh Anda dan brokoli akan membantu Anda mengisinya kembali sekaligus membilas nikotin.

2. Jeruk

baca juga: Kisah Azwardi Merawat Tiga Anaknya yang Mengalami Karapuhan Tulang Semenjak Bayi

Jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C dan mengkonsumsi ini akan membantu meningkatkan metabolisme Anda dan membantu membilas nikotin lebih cepat dari tubuh. Jeruk dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.

3. Jus Wortel

baca juga: Pemerintah: 2.020 Hoaks Beredar di Medsos Terkait Covid-19

Jus wortel kaya akan vitamin A, C, K dan B dan sangat efektif dalam menghilangkan nikotin dari tubuh.

4. Bayam

Bayam dianggap yang terbaik ketika bicara soal pembersihan tubuh dan juga merupakan sumber yang kaya vitamin. Ini adalah cara sempurna untuk menyingkirkan nikotin dari tubuh Anda.

5. Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin seperti A, C dan E. Kiwi membantu secara efektif menghilangkan jejak nikotin dari tubuh.

Editor: Ramadhani