Ingin Menambah Berat Badan, Ini Beberapa Kiat Sederhana

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Berat badan menajdi masalah bagi banyak orang. Banyak yang menderita karena kelebihan berat badan atau obesitas. Namun tidak sedikit juga yang bermasalah karena kekurangan berat badan.

Berat yang tidak ideal memang sering membuat seseorang tidak percaya diri. Tidak hanya karena berat badan berlebih, memiliki tubuh yang kurus juga kerap menjadi permasalahan kebanyakan orang.

baca juga: Surat Edaran Wali Kota Terkait Perayaan HUT RI Direvisi, Masyarakat Padang Boleh Adakan Lomba

Dilansir dari Times of India, Shuha Dhyani, seorang ahli diet di Park Hospital, Gurgaon memberikan kiat sederhana untuk menaikkan berat badan.1. Konsumsi makanan kaya kalori dan protein

Jika anda ingin menaikkan berat badan, maka anda sangat disarankan mengonsumsi ikan, telur dan daging karena mengandung banyak protein. Anda juga bisa mendapatkan kalori yang sehat dari kacang, keripik pisang dan keripik buah lainnya.

baca juga: Awas Salah Pilih, Ini Foundation yang Tepat untuk Setiap Jenis Kulit

2. Olahraga

Anda juga harus berolahraga untuk menambah berat badan namun bukan olahraga jenis kardio. Olahraga ringan seperti squats dan bench presses sangat dianjurkan untuk Anda.

baca juga: Lagi, Empat Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19 Cluster Puskemas I Limo Kaum

3. Tidur berkualitas

Menjaga kualitas tidur juga penting membentuk otot tubuh ketika Anda sedang tidur. Anda perlu tekankan bahwa tidur enam jam tidaklah cukup, delapan hingga sembilan jam tidur adalah kewajiban.

baca juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75, Positif Corona Tembus 2.345 Kasus

4. Jangan minum sebelum makan

Anda disarankan untuk tidak minum air sebelum makan karena air membuat kalori cepat terbakar dan peningkatan berat badan menjadi sulit.

Editor: Ramadhani