Kebiasaan Ini Turunkan Resiko Kanker Payudara

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Para peneliti menemukan bahwa mereka yang bangun di pagi hari 40 hingga 48 persen lebih sedikit terkena risiko kanker payudara. Selain itu, wanita yang tidur lebih lama dari yang direkomendasikan tujuh sampai delapan jam per malam didiagnosis meningkatkan perkembangan dari penyakit itu.

Pemimpin ilmuwan Dr Rebecca Richmond, dari University of Bristol mengatakan menggunakan varian genetik yang terkait dengan preferensi orang untuk pagi atau malam hari, durasi tidur dan insomnia, pihaknya kami menyelidiki apakah sifat-sifat tidur memiliki kontribusi kausal terhadap risiko pengembangan kanker payudara

baca juga: Menkominfo Jelaskan Alasan Pemerintah Terapkan Pengetatan Kegiatan Nataru

"Kami ingin melakukan pekerjaan lebih lanjut untuk menyelidiki mekanisme yang mendukung hasil ini, karena perkiraan yang diperoleh didasarkan pada pertanyaan yang berkaitan dengan preferensi pagi atau malam daripada benar-benar apakah orang bangun lebih awal atau lebih lambat pada hari itu," katanya.

Cliona Clare Kirwan, dari Universitas Manchester, anggota NCRI Breast Clinical Studies Group, mengatakan temuan menarik yang memberikan bukti lebih lanjut tentang bagaimana jam tubuh dan preferensi tidur alami terlibat dalam timbulnya kanker payudara.

baca juga: Bukan untuk Alat Bantu Seks Wanita, Ini Sebenarnya Fungsi Vibrator

Editor: Ramadhani