Melewatkan Sarapan Ternyata Berdampak Besar Pada Tubuh

ilustrasi: Sarapan
ilustrasi: Sarapan (net)

KLIKPOSITIF - Sarapan menjadi asupan kunci setiap harinya. Efek samping melewatkan sarapan bisa sangat parah sehingga harus dihindari. Dilansir dari Boldsky melewatkan sarapan akan membawa dampak tertentu pda tubuh. Berikut ini hal yang akan Anda alami saat melewatkan sarapan.

Melewatkan Sarapan Anda Membuat Anda Menambah Berat Badan

Bila Anda melewatkan sarapan di pagi hari, tubuh mempersiapkan diri untuk melestarikan energi dan saat Anda makan, tubuh tidak membakarnya dengan benar. Alih-alih menyimpannya untuk digunakan nanti dan mengurangi metabolisme Anda.

baca juga: Menkominfo Jelaskan Alasan Pemerintah Terapkan Pengetatan Kegiatan Nataru

Membuat Anda Mudah Iritasi.

Saat Anda melewatkan sarapan, Anda segera mulai merasa lelah dan rewel. Perut kosong Anda tidak membiarkan Anda dalam damai, tidak peduli berapa banyak Anda mengabaikannya. Mereka yang makan sarapan yang layak cenderung tetap lebih aktif dan positif dibanding mereka yang tidak.

baca juga: Bukan untuk Alat Bantu Seks Wanita, Ini Sebenarnya Fungsi Vibrator

Resiko Jantung

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang melewatkan sarapan mereka berisiko lebih tinggi terkena serangan jantung daripada mereka yang tidak, karena mereka lebih rentan menderita hipertensi, di mana kondisi kesehatan hati mereka selalu beresiko. Selain itu studi juga menunjukkan bahwa wanita yang memilih untuk tidak sarapan sehat di pagi hari memiliki kemungkinan 54% lebih banyak menderita diabetes tipe 2 daripada mereka yang melakukannya.

baca juga: Ilmuwan Selidiki Penyebab Varian Omicron Punya Banyak Mutasi

Melewatkan sarapan Anda berarti makan setelah 12 jam. Hal ini pada gilirannya membuat Anda menderita kadar gula darah rendah, memicu hormon, yang meningkatkan tekanan darah yang pada akhirnya menyebabkan sakit kepala dan migrain.

Editor: Ramadhani