Sarapan Tepat Berdampak Pada Energi Sepanjang Hari

ilustrasi: Yogurt
ilustrasi: Yogurt (net)

KLIKPOSITIF - Sarapan adalah kunci utama untuk pemenuhan kebutuhan energi setiap harinya. Supaya energi bertambah dan rasa kenyang yang didapat bertahan lama, maka makanan dengan protein tinggi bisa dijadikan menu sarapan .

Berikut ini beragam menu tinggi protein yang bisa disantap saat sarapan :

baca juga: Kasus Covid-19 Sepekan Terakhir Menurun, Apakah PPKM Masih Lanjut?

Telur Rebus dan Alpukat

Untuk sarapan penuh protein, telur rebus yang sudah dipotong-potong dimasukkan ke dalam mangkok atau piring ditambah dengan irisan alpukat. 2 butir telur rebus matang dan alpukat bisa jadi sarapan rendah lemak tinggi protein yang juga bagus untuk diet. Tambahkan parutan keju sedikit jika ingin, atau sesendok saus cabai beserta sesendok daun parsley yang telah dicincang.

Oatmeal

baca juga: Tidur Siang Sangat Penting bagi Pertumbuhan Anak, Ini Manfaatnya

Sarapan yang sehat salah satunya adalah dengan menikmati oatmeal di pagi hari, dan lebih dianjurkan bagi yang ingin mendapatkan asupan protein tinggi. Sebagai campurannya, bisa juga memilih telur, bubuk protein dan selai kacang sehingga tubuh bisa tetap mendapatkan gula. Paprika merah dan telur juga dapat menjadi kombinasi bagus untuk oatmeal.

Omelet

baca juga: Pernah Mengalami Ereksi Spontan? Ereksi Tanpa Rangsangan Seksual, Ini yang Perlu Anda Diketahui

Omelet atau telur dadar juga dapat menjadi menu sarapan yang akan memenuhi kebutuhan tubuh akan protein. Sebagai tambahan yang tepat, biji-bijian atau kacang bisa jadi pilihan terbaik. Namun jika ingin, tahu, daging dan keju pun merupakan tambahan yang pas untuk menikmati omelet di pagi hari.

Greek Yogurt

baca juga: Anda Sering Menderita karena Sariawan, Ini Obat Alami untuk Mengobatinya

Ada kandungan 12-17 gram protein di dalam secangkir yogurt, maka tak salah kalau ingin sarapan tinggi protein yang juga baik sebagai tips diet sehat. Tambahkan buah untuk menambah asupan serat sekaligus penambah rasa alami, serta protein ekstra dari biji-bijian yang disuka.

Editor: Ramadhani