Terungkap, Kapan dan Dimana Lucinta Luna Operasi Ganti Kelamin

Lucinta Luna
Lucinta Luna (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Pihak kepolisian akhirnya merilis detail mengenai keputusan Lucinta Luna mengganti kelamin menjadi seorang perempuan.

Hal tersebut disampaikan melalui rilis dari Polres Jakarta Barat, soal penetapan status gender tersangka Lucinta Luna, di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

baca juga: Polisi Pariaman Tangkap Pengedar Sabu

Pemilik nama asli Muhammad Fatah itu ternyata menjalani operasi ganti kelamin di Thailand. Dia melakukan itu di Rumah Sakit Rajyindee.

Kejadian itu terjadi pada 24 April 2016. Kala itu, sudah ramai diberitakan kalau Lucinta Luna seorang transgender, tapi pelantun Bobo Dimana itu selalu menepisnya.

baca juga: Atlet Selancar Ini Ungkap Alasan Banting Setir Menjadi Bintang Porno

Barulah setelah sukses melakukan operasi, Lucinta Luna mengajukan permohonan ganti kelamin ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 22 November 2019.

Berkas itu terdaftar di kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 26 November 2019 dengan nomor registrasi 1230/Pdt.P/2019/PN.Jkt.Sel.

baca juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Plin-plan, Ternyata Ada Alasan yang Harus Kamu Tahu Loh

Kini, Lucinta Luna pun resmi memiliki jenis kelamin baru setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonannya pada 20 Desember 2020. Dia pun merubah namanya menjadi Ayluna Putri. (*)

Sumber: Suara.com

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

Editor: Eko Fajri