Ini Sejumlah Indikasi Anda Perlu Pekerjaan Baru

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Jika sering merasa tidak cocok dengan pekerjaan anda yang sekarang, maka anda tidak sendirian. Banyak orang berpikiran mereka tidak memiliki pekerjaan yang tepat.

Lingkungan kerja, hubungan bos-atasan yang tidak sehat atau pekerjaan yang seolah tidak pernah selesai seringkali dikaitkan dengan indikasi seseorang harus mencari pekerjaan baru. Artinya harus meninggalkan pekerjaan lama.

baca juga: Sertifikat Halal, Sri Mulyani Minta Jangan Bebani Industri

Ada sejumlah indikasi yang menunjukkan seseorang harus mencari pekerjaan baru. Berikut di antaranya:

1. Sudah Tidak Nyaman di Kantor

baca juga: Audy Sebut Sumbar Punya Potensi Jadi Lumbung Jagung Nasional, Pasbar Salah Satu Titiknya

Salah satu tanda harus cari kerja baru yang paling jelas adalah ketika sudah tidak merasa nyaman di kantor. Baik itu soal rutinitas, pekerjaan, lingkungan, rekan-rekan kerja, hingga tantangan yang ditemui di kantor.

Menjalani hal yang tidak nyaman setiap hari pasti akan membuatmu merasa sangat tersiksa. Hal ini juga bisa membawa pengaruh negatif pada pekerjaan bila tidak segera ditangani.

baca juga: Harga Emas Masih Kokoh di Atas Rp1 Juta Per Gram

Pertama harus menelusuri apa penyebab dari rasa tidak nyaman tersebut. Selama hal tersebut masih bisa diperbaiki, maka perbaikilah. Namun, jika hal tersebut sudah tidak dapat diperbaiki atau diusahakan lagi, mungkin memangnya harus memperbarui CV dan berburu info loker terbaru dari portal yang terpercaya.

2. Haus Mempelajari Hal Baru

baca juga: GMC Bakal Rilis Hummer Listrik Berkemampuan Unik

Pada awal masa kerja, seseorang mempelajari banyak hal untuk menunjang pekerjaan . Seiring berjalannya waktu, segala hal sudah mulai dikuasai dan kehabisan hal baru untuk dipelajari. Ini bisa menjadi satu tanda harus cari kerja lagi.

3. Atasan Kurang Memerhatikan Perkembangan Karyawan

Menurut sebuah laporan dari Tiny Pulse, ada beberapa alasan mengapa karyawan akhirnya mencari pekerjaan baru. Salah satu alasan utamanya yaitu karyawan merasa perkembangan mereka kurang diakomodasi oleh atasan.

Perkembangan karyawan ditunjang antara lain dengan manajemen yang baik, memberikan apresiasi, membangun budaya kerja yang sehat, dan membuka peluang untuk menambah skill atau meniti karier. Apabila hal-hal ini tidak diperhatikan oleh atasan, karyawan tentu akan merasa terjebak dan kurang dihargai.

4. Ingin Ganti Haluan Karier

Karena satu dan lain hal, seseorang mungkin merasa pekerjaannya saat ini ternyata tidak sesuai dengan kemampuan atau keinginannnya. Bisa juga awalnya industri yang digeluti sangat menjanjikan, tetapi seiring berjalannya waktu industri tersebut menjadi layu dan prospeknya kurang bagus.

Ini bisa menjadi tanda untuk cari kerja lagi. Tidak perlu merasa minder jika harus cari pekerjaan baru dan memulai semua dari awal. Seseorang yang memiliki jiwa penasaran tinggi dan selalu ingin belajar pastinya akan sangat senang menaklukkan tantangan seperti ini.

5. Menemukan Kesempatan yang Lebih Baik

Tidak jarang ketika kita sudah menjalani satu pekerjaan , tiba-tiba datang tawaran yang lebih menarik. Hal ini sangat mungkin terjadi jika seseorang memang kompeten atau punya suatu keahlian khusus.

Editor: Ramadhani