Ingin Turunkan Berat Badan, Ini Hal yang Perlu Anda Ketahui

KLIKPOSITIF -Menurunkan berat badan merupakan sebuah komitmen yang ketat. Untuk mencapai seseorang harus berupaya keras.

Tak sedikit yang berlomba-lomba mencari informasi soal cara diet terbaik, untuk mencapai target berat badan. Hanya saja masih banyak informasi keliru yang dipercaya banyak orang terkait upaya menurunkan berat badan ini.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Turunkan Harga Tes Swab

Berikut lima informasi keliru terkait diet yang banyak dijumpai di tengah masyarakat:

Tidak makan karbohidrat bikin cepat kurus

baca juga: Ingin Kulit Wajah Lebih Sehat, Ini Cara Alami Mengatasi Jerawat

Karbohidrat ada dalam bentuk sederhana dan kompleks. Karbohidrat sederhana terdapat dalam kue-kue dan manisan. Karbohidrat ini tidak memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat. Sementara karbohidrat kompleks bisa ditemukan dalam roti, biji-bijian, dan buah. Kurangi karbohidrat sederhana, dan biarkan yang kompleks dalam menu sehari-hari.

Makanan 'low fat' tak bikin gendut

baca juga: Alat Tes COVID-19 Cepat Seharga Rp74 Ribu Akan Dipasok ke Seluruh Dunia

Banyak makanan jenis berlabel "low fat", misalnya keju dan susu, mengandung gula lebih banyak, atau pati, atau garam. Sehingga kandungan kalorinya sama atau lebih banyak dari versi yang tak berlabel "low fat".

Hindari makan malam jika ingin kurus

baca juga: Mana yang Lebih Penting Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan, Vitamin C atau D? Ini Jawabnya

Orang yang makan saat larut malam, bobot tubuhnya kerap bertambah. Salah satu penyebabnya, mereka kerap memilih maknan yang kadar kalorinya tinggi. Jika malam hari masih lapar, santap makanan ringan yang sehat, seperti buah-buahan.

Tidak sarapan bikin gendut

Tidak ada bukti ilmiah, bahwa pendapat ini benar. Jika di pagi hari belum merasa lapar, tidak perlu memaksa diri untuk makan. Begitu siap untuk makan, lebih baik menyantap havermut dengan buah-buahan segar

Penulis: Ramadhani