Ini Dampak Buruk Keramas Malam Hari untuk Kesehatan Rambut

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Beraktivitas seharian di luar ruangan memang membuat rambut jadi gampang berminyak dan lepek. Itulah yang membuat banyak orang keramas di malam hari sebelum tidur.

Beberapa alasan keramas di malam hari tak hanya sekadar membersihkan rambut , tapi juga memberikan kesegaran pada tubuh. Namun, ternyata keramas pada malam hari memberikan dampak buruk untuk rambut .

baca juga: Budayakan Hidup Sehat, Kapolres Solok dan Jajarannya Pilih Olahraga Sepeda

Dilansir dari lamanBoldsky, di bawah ini ada beberapa dampak buruk keramas malam hari untuk tambut. Kira-kira apa saja, ya?

1. Membuat rambut menjadi berketombe

baca juga: WHO: Masih Ada Harapan untuk Mengendalikan Wabah COVID-19

Seperti yang kita ketahui, tempat yang lembab memang ideal untuk jamur berkembang biak. Jadi ketika kamu tidur dengan rambut basah, itu membuat kulit kepala menjadi tempat yang tepat untuk jamur berkembang.

Jika jamur berhasil berkembang di kulit kepala, ini akan menyebabkan ketombe dan gatal-gatal. Bukan menjadikan rambut rapi, malah menimbulkan masalah yang membuat penampilan jadi tidak percaya diri.

baca juga: KPK Cium Modus Dana Anggaran Penanganan COVID-19 Dipakai Buat Pilkada

2. Membuat rambut kusut dan rontok

Jika kamu tidur dengan rambut yang basar, tak hanya ketombe menjadi resikonya. Kamu juga akan mengalami rambut kusut dan rontok.

baca juga: Jumlah Pasien Positif Corona Melonjak Jadi 74.018 Orang di Indonesia

Selama tidur, posisi kita akan selalu berubah dan itu yang membuat rambut menjadi kusut. Itu juga dapat menyebabkan kerusakan rambut .

Ketika pagi hari ingin menyisirnya, kamu mungkin akan mengalami kesulitan karena rambut sudah kusut dan beberapa membentuk simpul. Inilah yang membuat rambutmu menjadi rontok.

Penulis: Eko Fajri | Editor: Rezka Delpiera