Ini Sejumlah Aktivitas di Pagi Hari yang Bisa Turunkan Berat Badan

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Apakah Anda pernah berjuang menurunkan berat badan dengan mengikuti setiap diet dan latihan kebugaran, tapi sia-sia? Jika ya, frustrasi Anda bisa dipahami. Bila Anda telah mencoba segala cara untuk menurunkan berat badan tapi tanpa efek, dapat membuat Anda merasa ingin menyerah.

Namun, ketika bicara soal berat badan, ketekunan adalah kunci utamanya. Karena penurunan berat badan tidak dapat terjadi dalam semalam, anda harus terus berusaha lebih keras untuk mencapai berat badan ideal. Seperti yang kita semua tahu, obesitas atau kelebihan berat badan bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Selain membuat Anda terlihat tidak menarik, kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan sejumlah gangguan seperti nyeri sendi, kelelahan, tekanan darah tinggi, kolesterol, penyakit jantung, dan lainnya.

baca juga:

Jadi, jika Anda serius berusaha untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat, sekarang saatnya Anda membuat beberapa perubahan gaya hidup. Silahkan mulai kebiasaan pagi sederhana yang perlu Anda ikuti ini untuk menurunkan lebih dari 10 kg hanya dalam sebulan, dilansir Boldsky:

1. Mandi Air Dingin
Yap. Mandi air dingin di pagi hari akan menurunkan suhu tubuh Anda dan membuat tubuh Anda akan menggunakan sel-sel lemak untuk menghangatkan tubuh. Tentu saja hal ini membantu dalam penurunan berat badan.

baca juga:

2. Teh Hijau
Mengganti kopi di pagi hari dengan teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, mengingat teh hijau kaya akan antioksidan yang meningkatkan metabolisme!

3. Sarapan
Pastikan Anda memiliki sarapan yang bergizi dan hindari melewatkan sarapan, sehingga Anda tidak terlalu lapar di siang hari dan tidak makan dengan berlebihan.

baca juga:

4. Olahraga
Olahraga rutin tiap pagi adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan atau ingin mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

5. Sarapan Tinggi Protein
Masukkan hidangan yang tinggi protein dalam sarapan Anda, seperti telur, kacang-kacangan, kecambah, dan lainnya. Protein dapat memerangi lemak dan meningkatkan massa otot!

baca juga:

6. Aktif
Jika memungkinkan, berjalanlah atau bersepeda untuk pergi bekerja. Pilih tangga bukan lift dan coba untuk menjadi lebih aktif dari yang biasanya di pagi hari!

7. Berjemur matahari pagi
Sebuah studi menyatakan bahwa sinar matahari pagi dapat membantu Anda menurunkan beberapa kilogram berat badan anda karena membantu dalam mempercepat metabolisme.

Penulis: Ramadhani