Untuk Si Sensitif, Ini 3 Pekerjaan yang Paling Cocok Untukmu

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Menjadi orang sensitif mungkin bukan hal yang menyenangkan, pasalnya orang dengan tipe seperti ini sangat peka terhadap lingkungan. Sayangnya, tak ada di antara kita yang bisa memilih, apakah dilahirkan mejadi orang yang sensitif atau cuek.

Melansir dari laman Purewow, dalam sebuah jurnal yang diterbitkan Brain and Behavior, disebutkan jika 20% dari populasi manusia dianggap sebagai orang yang peka alias sensitif.

baca juga: 5 Makanan untuk Bantu Meningkatkan Performa di Ranjang

Hal ini tentu berpengaruh pada dunia kerja, karena bagi orang yang super peka, bekerja di lingkungan yang 'salah' hanya membuat mereka semakin tertekan. Biar nggak galau, yuk simak 3 tiga jenis pekerjaan yang paling tepat untuk orang sensitif.

1. Bisnis
Memulai bisnis sendiri adalah pilihan yang paling baik untuk orang sensitif. Ketika mengembangkan usahanya sendiri, ia tak perlu lagi tertekan dengan beban kerja yang menyita pikiran.

baca juga: Ingin Tahu Perasaan Terdalam dari Batinmu, Coba Tes Kepribadian Ini

Di sisi lain, orang sensitif biasanya sangat teliti dengan hal-hal kompleks dan hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usahanya dengan lebih matang.

2. Pekerja lepas
Freelancer alias pekerja lepas memiliki banyak keunggulan dibandingkan staf kantoran. Pasalnya, pekerja lepas lebih fleksibel dalam mengatur jadwalnya sendiri.

baca juga: Punya Kepribadian Dramatis, 5 Zodiak Ini Berpotensi Jadi Mantan Terburuk

Hal ini sangat cocok baik orang sensitif karena ia bisa lebih rileks dalam bekerja. Tak ada lagi aturan-aturan yang megekang dan si sensitif bisa lebih leluasa memotivasi dirinya sendiri.

3. Industri kreatif
Bekerja di bidang kreatif juga sangat baik untuk si sensitif, pasalnya mereka lebih peka terhadap hal-hal mendetail. Beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilirik antara lain penulis, desainer atau aktor. (*)

baca juga: Tes Kepribadian: Ketahui Apa yang Ada di Alam Bawah Sadarmu dari Gambar Ini

Penulis: Eko Fajri