Jangan Dipaksakan, Ini Tanda Tubuh Kelelahan

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Tubuh tidak bisa dipaksa untuk terus bekerja atau berolahraga. Sangat penting untuk menyadari batas kemampuan tubuh sebelum mendorong diri lebih.

Dilansir dari Runtastic, berikut tanda bahwa tubuh Anda lelah dan membutuhkan istirahat:

baca juga: Ingin Kulit Wajah Lebih Sehat, Ini Cara Alami Mengatasi Jerawat

Selalu lelah meski sudah sudah banyak tidur

Jika Anda merasa sudah cukup tidur tetapi masih merasa lelah, perih, dan lelah, istirahatlah satu atau dua hari. Berikan otot-otot Anda istirahat dan pikiran Anda istirahat fisik dari memikirkan latihan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.

baca juga: Aktivitas Seksual yang Sehat Tingkatkan Potensi Hidup Setelah Alami Serangan Jantung

Terus minum air namun tak merasa cukup terhidrasi

Ini bisa berhubungan dengan asupan cairan yang tidak mencukupi atau bahkan cuaca panas. Tetapi bisa juga disebabkan oleh kenyataan bahwa Anda berlatih sangat keras dan perlu memberi waktu tubuh Anda untuk beristirahat, memulihkan, dan rehidrasi.

baca juga: Cukupi Konsumsi Vitamin E, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

Melambat saat latihan terakhir

Begitu Anda mulai memperhatikan bahwa latihan Anda yang biasa tampak jauh lebih sulit daripada biasanya, inilah saatnya untuk beristirahat. Ingat, jika Anda tidak merasa lebih baik setelah pemanasan, Anda mungkin terlalu lelah untuk berolahraga.

baca juga: Berapa Asupan Ideal Vitamin E untuk Tubuh?

Rewel

Ketika tubuh kehabisan energi dari terlalu banyak latihan, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda mulai rewel. Seperti hal kecil membuat jengkel maupun cemas berkelanjutan. Pertimbangkan kembali jadwal latihan Anda. Selain itu cobalah untuk mendapatkan setidaknya satu hari istirahat dan satu malam tidur nyenyak sebelum melakukan latihan lain.

Penulis: Ramadhani