Petai Ini Dijual di Supermarket, Harganya Buat Warganet Marah

Petai yang harganya mahal.
Petai yang harganya mahal. (net)

KLIKPOSITIF -- Petai adalah buah yang banyak digemari namun banyak juga dibenci karena aromanya. Meski jadi primadona di kuliner Indonesia, petai dijual di supermarket masih jadi barang langka. Karena umumnya petai dijual di pasar atau di warung penjual sayur dengan harga yang cukup terjangkau.

Petai umumnya dijual dengan harga sekitar Rp15 ribu hingga Rp25 ribu per ikatnya, tergantung dengan wilayah penjualan. Baru-baru ini, beredar sebuah foto petai namun dibanderol dengan harga yang tidak wajar.

baca juga: Fans Rayakan Ultah Niall Horan ex One Direction di Twitter

Dibagikan oleh akun Twitter @thepopoh pada 4 September 2019, foto yang diunggahnya itu memperlihatkan petai yang telah dikupas dan diletakkan dalam sebuah wadah styrofoam yang dibalut dengan lapisan plastik transparan.

Umumnya, pengemasan itu sendiri biasa dilakukan untuk buah-buahan, sayur-mayur, atau daging segar yang dijual di supermarket. Namun, yang menarik perhatian adalah harga yang dibanderol untuk satu wadah petai yaitu sebesar Rp396 ribu.

baca juga: Turunkan Risiko Serangan Jantung, Ini 2 Saran Gaya Hidup Sehat Bagi Anda

"Batu giok ijo ini mah kayaknya..." tulis pemilik akun @thepopoh pada kolom keterangan pada unggahannya yang viral di Twitter .

Melihat foto ini pun tak sedikit netizen yang merasa kesal karena mahalnya harga yang ditetapkan untuk petai dengan jumlah yang tak seberapa. Bahkan, ada yang membandingkan jika membeli petai di pasar dengan harga Rp396 ribu. Hingga foto ini viral di Twitter karena bikin heran.

baca juga: Sushi Rock n Roll, Tempat Asik Nongkrong Buat Ngopi dan Santap Makanan Khas Jepang

Unggahan itu sendiri telah dibagikan sebanyak 712 kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari netizen. (*)

sumber: HiTekno

baca juga: Harga Daun Pisang di Negara Ini Capai Ratusan Ribu Rupiah, Bisa Untuk Bisnis?

Penulis: Agusmanto