Direhabilitasi, Nunung Srimulat Takut Didetoks

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya Iyan Sambiran dihadirkan saat rilis kasus di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7).
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya Iyan Sambiran dihadirkan saat rilis kasus di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7). (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Komedian Nunung Srimulat dan suami, Iyan Sambiran sempat mengalami ketakutan saat menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Hal itu diungkap oleh putra sulungnya, Bagus Permadi.

"Kalau di hari pertama pemindahan mamah agak takut ya. Ternyata yang digambarkan mamah kondisinya nyatanya berbeda," kata Bagus Permadi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (21/8/2019).

baca juga: Pastikan Penegakan Hukum Tidak Pandang Bulu, LPSK Desak Presiden Turun Tangan di Kasus Djoko Tjandra

Sebelumnya, Nunung Srimulat dan suami memang sudah diberitahu nantinya akan diisolasi selama dua minggu pertama untuk jalani detoks. Namun, Nunung sempat kaget saat jalani proses tersebut.

"Karena di RSKO kan lebih ketat proses detoksnya. Dan hari pertama pemindahan itu mamah nggak bisa ditemui oleh siapapun karena proses detoks itu," jelasnya.

baca juga: Polres Dharmasraya Gagalkan Peredaran 20 Paket Sabu

Namun, kondisi tersebut kini sudah bisa dilaluinya. Menurut Bagus, ibunya hanya butuh penyesuaian karena lingkungan baru.

"Alhamdulillah ke sini-sini udah terbiasa. Nggak sampai seminggu kok sudah terbiasa, mungkin hanya kaget aja. Karena nggak boleh bawa apa-apa seperti handphone, jadi cuma boleh baju dan celana aja," ujar Bagus.

baca juga: MAKI Serahkan Bukti 'Bapakku, Bapakmu' dan 'King Maker' Kasus Pinangki

Seperti diketahui, sejak 14 Agustus 2019 Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran menjalani proses rehabilitasi di RSKO, Cibubur Jakarta Timur. Selama itu juga Bagus belum mendapat izin untuk menemui ibundanya tersebut. Tapi Bagus masih mendapat izin untuk mengirim makanan. (*)

Sumber: Suara.com

baca juga: Polres Pariaman Bekuk Seorang Pria Diduga Pengedar Narkoba

Penulis: Eko Fajri