Sayuran yang Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

Satu-satunya hal yang dibutuhkan mentimun adalah ruang.
Satu-satunya hal yang dibutuhkan mentimun adalah ruang. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Salah satu hobi paling berharga di dunia, berkebun. Meskipun ini adalah ilmu dan melibatkan banyak perencanaan yang harus ditabur benih dan bagaimana mencapai kondisi ideal untuk pertumbuhan tanaman, hal yang sama juga merupakan seni. Banyak perencanaan artistik untuk merawat taman yang indah. 

Meskipun sifatnya bermanfaat, orang perlu menginvestasikan banyak waktu dan usaha untuk melihat keindahan dan mengalami buah dari apa yang telah ditaburkan. Tidak semua dari kita diberkati dengan tingkat kesabaran seperti itu.

baca juga: Durasi Tidur Kurang atau Berlebihan Bisa Berdampak Buruk Pada Otak

Dalam situasi seperti itu, seseorang yang baru berkebun sering kali akhirnya kehilangan minatnya pada hobi. Agar hal seperti itu tidak terjadi, Anda disarankan memulai dengan sayuran yang tumbuh cepat di alam. Ini akan memastikan bahwa Anda melihat hasil langsung dari semua kerja keras Anda dan yang pada gilirannya akan memotivasi Anda untuk melakukan lebih banyak usaha. Dilansir dari laman Boldsky, berikut sayuran yang dapat ditanam dalam waktu sebulan.

1. Wortel
Jika Anda adalah seseorang yang menyukai wortel, maka ini adalah varietas yang harus Anda pilih jika Anda membutuhkan panen cepat. Di sini semua yang harus Anda lakukan adalah mengambil benih wortel dan menaburnya dalam wadah penuh lumpur atau langsung ke tanah. Benih wortel mudah tersedia di pasaran. Sayuran khusus ini tidak membutuhkan banyak perawatan atau perhatian setelah titik ini. Anda dapat menyiraminya setiap 2 hingga 3 hari sekali dan dalam 30 hari berikutnya nikmati wortel yang lezat langsung dari kebun Anda.

baca juga: Deteksi Demensia Alzheimer Bisa Dari Usia Muda, Begini Caranya

2. Lobak
Dipenuhi dengan kebaikan sejumlah nutrisi, lobak adalah sesuatu yang membentuk bagian penting dari kebanyakan makanan India. Hal terbaik tentang menumbuhkan lobak adalah kenyataan bahwa lobak tidak memerlukan kondisi cuaca tertentu dan dapat tumbuh di berbagai lingkungan.
Di sini, yang harus Anda lakukan adalah menabur benih lobak di tanah dan menyiraminya setiap 1 atau 2 hari sekali. Biasanya, lobak membutuhkan waktu sekitar 25 hari untuk tumbuh hingga mencapai bentuk paling matang. Dalam beberapa kasus, mungkin memerlukan waktu hingga 30 hari.

3. Mentimun
Ini adalah sayuran yang bisa Anda pilih untuk dimakan mentah atau Anda bisa membuat sejumlah resep lezat yang sama. Ini tidak memerlukan banyak waktu dan dapat tumbuh selama musim apa pun sepanjang tahun. Satu-satunya hal yang dibutuhkan mentimun adalah ruang.

baca juga: Sering Memencet Komedo di Wajah, Awas Bahaya Ini

Oleh karena itu, disarankan agar Anda memisahkan mereka satu sama lain di kebun dapur Anda. Anda dapat menggunakan teralis untuk hal yang sama. Anda perlu menunggu selama 3 hingga 4 minggu untuk melihat hasil kerja keras Anda.

4. Bayam
Salah satu sayuran paling sehat dalam diet kita, bayam adalah sesuatu yang bisa ditanam dalam hitungan 4 atau 5 minggu. Yang harus Anda lakukan di sini adalah mengambil beberapa biji bayam dan menabur di tanah berkualitas baik. Pastikan Anda menyirami tanaman setiap hari. Jika Anda teratur sehubungan dengan aktivitas ini, dalam beberapa minggu Anda akan terkejut melihat bayam Anda berwarna hijau, rimbun, dan sehat.

baca juga: Studi Baru Ungkap Peminum Kopi Berpotensi Lawan Kanker Usus

5. Selada
Berbicara tentang kebaikan bayam mengingatkan kita pada selada, yang merupakan tanaman lain yang sarat dengan kebaikan sejumlah nutrisi. Selada adalah salah satu dari sedikit tanaman yang dapat tumbuh dengan baik bahkan di bawah suhu rendah dan dapat menghasilkan volume panen yang baik dalam waktu kurang dari 30 hari.
Hal terbaik tentang selada adalah kenyataan bahwa ada sejumlah varietas yang sama yang tersedia dan masing-masing memiliki rasa yang berbeda. Dengan demikian, Anda dapat memilih dari antara mereka atau menanam varietas selada yang berbeda secara bersamaan.

Penulis: Fitria Marlina