Sakit Kepala Karena Kerja Larut Malam, Guru Ini Alami Stroke

ilustrasi stroke
ilustrasi stroke (net)

KLIKPOSITIF -- Sakit kepala yang terlalu sering sebaikanya jangan diabaikan karena bisa jadi merupakan tanda awal gejala stroke . Hal inilah yang dialami oleh seorang guru yang dikenal sebagai Zhang. Dilaporkan China Press, Zhang merupakan seorang guru yang pekerja keras.

Saat sedang memberikan pelajaran, dia tiba-tiba mengalami stroke . Insiden itu terjadi dua tahun lalu dan kemampuan bicara Zhang belum pulih sepenuhnya hingga kini. Dilansir dari World of Buzz, Zhang pun mengaku menyesal tidak menjaga kesehatannya saat itu karena ia terlalu sibuk untuk mempersiapkan murid-muridnya menghadapi ujian kelulusan.

baca juga: Disebut Sales Vaksin dan Dibayar, Dokter Tirta: Lu Mikir Kalau Ngomong

Itu adalah hal yang sangat penting bagi anak-anak didiknya. Ditambah lagi, Zhang merupakan guru yang sangat bertanggung jawab dan pekerja keras. Akibatnya, ia akan bekerja sampai larut malam dan kurang tidur hingga mengalami sakit kepala .

Lebih parahnya, dia tak terlalu memikirkannya karena menurutnya itu adalah kejadian yang cukup umum dan berpikir obat atau istirahat cukup akan meredakannya. Sekitar sebulan sebelum liburan sekolah, Zhang masih mengalami sakit kepala konsisten. Ia lantas mengambil obat untuk mengatasinya.

baca juga: China Klaim Covid-19 dari Laboratorium Militer AS di Maryland, Minta WHO Selidiki

Namun bukannya lebih baik, ia justru mengalami pusing dan mual. Sang istri juga sudah menyuruhnya istirahat, tetapi tak dihiraukan. Kemudian saat mengajar, Zhang tiba-tiba jatuh ke lantai dan membuat murid-muridnya takut. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit.

Ternyata ia menderita stroke . Dokter yang menanganinya mengatakan, ini tak bisa diabaikan karena ia telah mengalami sakit kepala selama hampir satu tahun ditambah pusing dan mual. Menurut Verywell Health , sakit kepala merupakan gejala umum dari tekanan darah tinggi dan stroke .

baca juga: Jokowi Minta Vaksinasi Selesaikan Desember 2021

Zhang mengungkapkan, ia tidak tahu sakit kepala yang dialaminya berhubungan dengan stroke dan berpikir ini hanya masalah kecil. Menurut dokter, itu adalah cara tubuh memberi tahu bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh, dan kita harus selalu memperhatikan sinyal-sinyal tersebut. (*)

sumber: HiMedik

baca juga: Lagi Flu, Ingat Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini

Penulis: Agusmanto