Minum Air Rebusan Biji Semangka Dua Minggu Sekali, Ini Manfaat Ajaibnya!

ilustrasi semangka
ilustrasi semangka (net)

KLIKPOSITIF -- Saat panas terik di siang hari, buah semangka nampak pilihan yang tepat untuk menyegarkan tenggorokan dan tubuh. Selain mengandung banyak air yang menyegarkan, semangka juga memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh.

Tak hanya buahnya, biji semangka yang sering kali kita singkirkan pun sangat bermanfaat. Melansir dari healthylifetricks.org, manfaat biji semangka ini sama halnya dengan biji melon. Jika kita merebus biji semangka , air rebusan tersebut berguna untuk mengobati disfungsi ereksi dan mencegah sejumlah penyakit organ intim.

baca juga: Bertambah Lagi, Total Kasus COVID-19 di Agam Menjadi 39

Sebab biji semangka mengandung serat esensial dan membantu saluran pencernaan yang berfungsi menghilangkan parasit usus serta peradangan yang disebabkan oleh bakteri dalam tubuh. Biji semangka juga mengandung citrumine yakni zat yang bertindak seperti antioksidan.

Kandungan citrumine dalam biji semangka ini efektif untuk ekspansi pembuluh darah, efektif mengatasi aterosklerosis, hipertensi dan disfungsi ereksi. Cara membuatnya, sisihkan biji semangka dan rebus dalam 2 liter air dengan api sedang selama 5 menit.

baca juga: Pendemi COVID-19 Belum Usai, Heboh Muncul Virus Tick Borne di China yang Menular

Setelah 5 menit, minum air rebusan biji semangka itu dua kali seminggu secara rutin. Manfaat minum air rebusan biji semangka ini sama halnya dengan biji melon yang membantu memperkuat kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Karena biji melon mengandung magnesium, zat besi, vitamin A, B, C dan lemak sehat. Jadi mulai sekarang jangan langsung buang biji semangka dan melon yang Anda konsumsi. Karena Anda masih bisa mendapatkan manfaat ekstra dari rebusan biji semangka dan melon. (*)

baca juga: Bukan Kelinci Percobaan, Pakar Sebut Ini Manfaat Uji Coba Vaksin COVID-19 di Indonesia

sumber: Suara.com

Penulis: Agusmanto