Anda Asma? Konsumsilah Makanan Ini

Penelitian baru dari Yunani menunjukkan makanan yang tepat dapat mengurangi peradangan saluran napas yang mengarah pada serangan asma.
Penelitian baru dari Yunani menunjukkan makanan yang tepat dapat mengurangi peradangan saluran napas yang mengarah pada serangan asma. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Penelitian baru dari Yunani menunjukkan makanan yang tepat dapat mengurangi peradangan saluran napas yang mengarah pada serangan asma .

Sementara sebagian besar dari kita sadar bahwa apa yang kita makan dapat membantu menghindari masalah kesehatan kronis seperti penyakit jantung dan diabetes. Penelitian baru menunjukkan bahwa diet Anda juga dapat mengurangi atau memperburuk asma .

baca juga: Tak Sekadar Bumbu Dapur, Ini Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan

Dalam uji klinis dari Universitas La Trobe di Yunani, para peneliti merekrut 64 anak dengan asma ringan. Sementara setengah dari anak-anak mengikuti diet normal mereka, setengah lainnya memakan ikan berlemak yang dimasak dua kali seminggu selama enam bulan. Setelah percobaan, para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang makan lebih banyak ikan secara signifikan mengurangi peradangan saluran napas mereka.

Dilansir dari laman Reader’s Digest, peneliti utama Maria Papamichael menjelaskan ikan berlemak tinggi asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi. Studi kami menunjukkan makan ikan hanya dua kali seminggu bisa secara signifikan mengurangi peradangan paru pada anak-anak dengan asma .

baca juga: Ingin Kulit Wajah Lebih Sehat, Ini Cara Alami Mengatasi Jerawat

 "Mengikuti diet tradisional Mediterania yang kaya akan makanan nabati dan ikan berminyak bisa menjadi cara yang mudah, aman dan efektif untuk mengurangi gejala asma pada anak-anak," kata Co-peneliti, Profesor Catherine Itsiopoulos.

[Rahil Adila]

baca juga: Aktivitas Seksual yang Sehat Tingkatkan Potensi Hidup Setelah Alami Serangan Jantung

Penulis: Fitria Marlina