Anda Insomnia? Lakukan Trik 60 Detik Agar Bisa Tidur Cepat etik

Insomnia
Insomnia (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Anda akhirnya bisa berhenti menghitung domba - untuk selamanya! Insomnia , bersiaplah untuk tidur malam terbaik yang pernah ada. Itu benar, tidak ada lagi bolak-balik dan berubah menjadi dini hari. Tidak ada lagi penghitungan domba pada malam Minggu. Dan tidak ada lagi berbaring, mata terbelalak dalam gelap setelah bangun di tengah malam. Sekarang ada cara mudah dan disetujui oleh pakar untuk tertidur dalam waktu kurang dari satu menit.

Dilansir dari laman Reader’s Digest, obat alami ini disebut metode 4-7-8, dan ya, sesederhana kedengarannya. Pertama, duduk di posisi yang nyaman di tempat tidur Anda. Kemudian, tarik napas melalui hidung selama empat detik, tahan napas selama tujuh detik, lalu buang napas perlahan melalui mulut selama delapan detik lagi. Ulangi sampai Anda tertidur.

baca juga: Hasil Studi: Rata-rata Orang Insomnia Karena Masalah Keuangan

Jika Anda tidak percaya, tanyakan saja kepada dokter medis Harvard Weil, Andrew Weil, yang mencoba latihan ini dari praktik meditasi yogi India selama berabad-abad. "Ini satu-satunya metode terbaik yang saya temukan untuk berurusan dengan tidur kembali jika Anda terbangun di tengah malam," katanya.

Para yogi menggunakan metode ini untuk mencapai keadaan relaksasi total, menangkal stres dan kecemasan. Melambatkan pernapasan dengan sengaja, juga memaksa ritme jantung Anda melambat, membuat seluruh tubuh Anda rileks. Dengan kata lain, ini adalah obat penenang alami untuk tubuh dan pikiran Anda.

baca juga: Apakah Insomnia Bisa Berkaitan dengan Penyakit Jantung?

"Teorinya adalah bahwa dengan memaksakan ritme tertentu pada napas dengan sistem sengaja, secara bertahap, ini diinduksi ke dalam sistem saraf tak sadar. Dan itu datang seiring waktu. Jadi itu adalah keteraturan melakukan hal ini selama beberapa minggu, bulan, tahun yang menghasilkan perubahan yang Anda inginkan.

"Hasilnya, setelah Anda rutin melakukan hal tersebut, Anda dapat berhenti menghitung domba untuk selamanya. Jika Anda masih membolak-balik, tidak ada yang berhasil untuk Anda. Tanyakan pada dokter atau pelajari tentang alasan medis mengapa Anda tidak bisa tidur," jelasnya.

baca juga: Anda Insomnia? Coba Lima Hal dari Internet Ini untuk Mengatasi

[Rahil Adila]

Penulis: Fitria Marlina