Bagaimana Mengelola Diabetes di Tempat Kerja?

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Apa yang Anda lakukan untuk mengelola kadar gula darah di tempat kerja? Bagaimana Anda memeriksa gula darah di tempat kerja? Orang dengan diabetes dapat berhubungan dengan pertanyaan-pertanyaan ini karena sampai beberapa waktu yang lalu pertanyaan-pertanyaan ini mungkin telah menghentikan mereka dari mengambil pekerjaan tertentu.

Namun, banyak hal telah berubah sekarang dengan munculnya teknologi dan kesadaran tentang diabetes dan mereka memungkinkan Anda untuk mengelola diabetes secara efisien - baik itu di tempat kerja atau di rumah.

baca juga: Bahagia Bisa Dicapai dengan Mengatur Ritme Tidur

Ada banyak komplikasi yang berhubungan dengan diabetes yang meliputi kerusakan mata, masalah jantung dan ginjal, radang kaki dan, kondisi kulit dan mulut. Tetapi ketika bekerja di kantor, penderita diabetes menghadapi kesulitan-kesulitan tertentu lainnya. Di sinilah manajemen diabetes di tempat kerja masuk merasa sulit untuk bekerja dalam shift yang berbeda karena waktu diet, tidur dan obat-obatan harus seimbang.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut cara yang bisa Anda lakukan dalam mengontrol diabetes .

baca juga: Konsumsi Brokoli Berdampak Baik Pada Otak

1. Menguji Gula Darah Saat Bekerja
Untuk mengelola diabetes , menguji kadar gula darah di tempat kerja adalah hal terbaik untuk dilakukan. Lebih baik menyimpan semua persediaan seperti glukometer dan suntikan insulin siap di meja sehingga jika merasa perlu mengonsumsi insulin, Anda dapat menggunakannya tepat waktu. Anda juga dapat menambahkan pengingat di telepon untuk mengingatkan untuk memeriksa gula darah atau mengambil insulin ketika Anda memiliki jadwal sibuk.

2. Sarapan Sehat
Sarapan yang baik diperlukan untuk penderita diabetes . Menurut sebuah penelitian, sarapan berenergi tinggi dikaitkan dengan penurunan yang signifikan dalam hiperglikemia postprandial keseluruhan (PPHG) pada pasien diabetes sepanjang hari. Jika jam kantor lebih awal, siapkan sarapan malam sebelumnya sehingga Anda bisa memakannya langsung di pagi hari. Nikmati shake buah segar, sarapan burrito, telur orak-arik dan roti bakar, sereal gandum dengan yogurt dan buah-buahan.

baca juga: Konsumsi Teh Hijau Bisa Atasi Jerawat

3. Sering Beristirahat
Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda berada di luar ruangan, Anda cukup berolahraga. Tetapi jika Anda memiliki pekerjaan kantor, Anda harus beristirahat setiap 1 atau 2 jam untuk mengelola diabetes di tempat kerja. Karena jam duduk yang lama menyebabkan kematian kardiovaskular dini dan peningkatan risiko obesitas. Berjalan-jalan sebentar di sela-sela pekerjaan, berjalan setelah istirahat makan siang atau mengikuti rapat akan mengurangi kadar glukosa.

4. Paket Snack Sehat
Makan camilan sehat sepanjang hari dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda. Tetapi sangat penting untuk memilih makanan ringan yang tinggi serat, protein dan lemak sehat karena nutrisi ini akan mengontrol kadar glukosa darah Anda. Beberapa pilihan camilan terbaik adalah telur rebus, yogurt dengan buah beri, kacang, irisan apel dengan selai kacang, kerupuk gandum, dll.

baca juga: Riset Ungkap Mandi Air Dingin Bikin Lebih Produktif

5. Turunkan Stres
Anda Bagi penderita diabetes , stres dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah yang berkepanjangan. Karena itu, penting untuk menurunkan stres Anda untuk mengontrol kadar gula darah Anda. Untuk mengurangi stres, cobalah melakukan meditasi, bernapas dalam-dalam atau berjalan-jalan pendek di luar kantor.

Penulis: Fitria Marlina