Anda Ingin Selalu Tampil Cantik Ladies? Coba Empat Sayuran Hijau Ini

ilustrasi sayur bayam
ilustrasi sayur bayam (net)

KLIKPOSITIF -- Demi tampil cantik, para wanita rela berlomba-lomba untuk melakukan serangkaian perawatan. Meskipun harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam. Namun, untuk tampil cantik tak melulu harus dengan produk kecantikan .

Kamu bisa mengonsumsi dan mengandalkan bahan alami yang jauh lebih sehat dan menciptakan kesan natural. Nyatanya, bahan alami untuk kecantikan tak hanya identik dengan buah-buahan saja. Sayuran hijau pun sangat bermanfaat untuk merawat kencantikan baik dari luar maupun dalam.

baca juga: Ini Tips Biar Tidak Galau Terus Berdasarkan Tipe dan Zodiak Kamu

Penasaran sayuran hijau apa saja yang bermanfaat untuk kecantikan ? Berikut ulasannya.

1. Selada air
Jenis sayuran ini memiliki kandungan betakaroten yang sangat baik untuk kecantikan . Jenis kandungan nutrisi tersebut dapat membuat kulit sehat dan cantik karena berperan untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah.

baca juga: Mau Bikin Pizza di Rumah Pakai Teflon, Ini Resep dan Cara Membuatnya

2. Mentimun
Jika kamu mengalami masalah kulit kering dan pecah-pecah, mengonsumsi mentimun adalah salah satu solusinya. Mentimun adalah salah satu sayuran dengan kandungan air tertinggi. Dengan begitu mentimun bisa membantu menghidrasi kulitmu secara alami.

3. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin C dan serat melimpah yang dibutuhkan untuk membentuk sel kulit yang sehat. Selain itu, brokoli dapat membentuk kolagen yang sangat diperlukan untuk meremajakan kulit wajah dan tubuh.

baca juga: Ini Kesalahan Fatal saat Perawatan Wajah di Rumah, Bisa Rusak Kulit

4. Bayam
Salah satu sayuran hijau yang bisa bikin kamu makin cantik adalah bayam. Selain bikin tubuh sehat, bayam juga bisa menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh. Mempunyai kandungan zat besi yang sangat tinggi dan kandungan air yang dibutuhkan kulit agar terus lembab. Kulit akan terhindar dari kering dan keriput. (*)

sumber: HiMedik

baca juga: Gunakan Bahan Bakar Oktan Tinggi Sering Dianggap Mampu Bersihkan Mesin, Ini Faktanya

Penulis: Agusmanto