Kaleidoskop: Twitter Indonesia Ungkap 10 Besar Tagar Olahraga Teratas Sepanjang 2018, Ini Dia

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Akun resmi Twitter Indonesia, @TwitterID, pada Rabu (5/12/2018), merilis konten dan akun apa saja yang paling ramai dibicarakan sepanjang 2018.

Dari kategori olahraga , dengan mengusung tagar #RameDiTwitter, Asian Games 2018 menjadi yang paling bergema di linimasa Twitter khusus wilayah Indonesia.

baca juga: Kebakaran di Gedung Kejagung, Komisi III ke Kapolri: Siapa Pembakarnya Pak?

Hiruk-pikuk pesta olahraga terbesar se-Asia yang diadakan di Tanah Air pada 18 Agustus hingga 2 September tersebut, berhasil mengalahkan konten Piala Dunia 2018 yang menempati urutan kedua dengan tagar #WorldCup.

Berikutnya di posisi ketiga hingga ketujuh juga berkaitan dengan cabang olahraga sepakbola. Pada urutan ketiga ditempati tagar #PersijaDay.

baca juga: Survei SMRC: 37 Juta Warga Indonesia Percaya PKI Akan Bangkit Lagi

Selanjutnya masing-masing diikuti oleh tagar #PersibDay, #TimnasDay, #HalaMadrid, dan #MUFC.

Posisi kedelapan ditempati oleh hastag #MotoGP. Ajang balap motor paling spektakuler di dunia tersebut memang banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia.

baca juga: Atlet Selancar Ini Ungkap Alasan Banting Setir Menjadi Bintang Porno

Maka tak heran bila para pebalap papan atas MotoGP kerap menjadikan Indonesia sebagai destinasi kunjungan atau promosi pada setiap jelang atau jeda kompetisi MotoGP.

Teranyar hal itu dilakukan oleh Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2019 itu datang ke salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di kawasan Senayan, Jakarta, pada akhir Oktober 2018 lalu.

baca juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Plin-plan, Ternyata Ada Alasan yang Harus Kamu Tahu Loh

Meski kedatangannya tidak berkaitan dengan promosi MotoGP—promosi produk pakaian yang mensponsorinya—namun tetap saja kehadirannya banyak dihadiri para penggemar MotoGP di Tanah Air, khususnya para kaum Hawa.

Sementara posisi kesembilan juga masih ada kaitannya dengan Asian Games 2018. Khususnya dari cabang bulutangkis dengan tagar #BadmintalkAsianGames. Sedangkan posisi kesepuluh ditempati tagar #AyoIndonesia. (*)

Penulis: Eko Fajri