Netizen Bahas Arif Tersingkir di Lida, Wagub Sumbar Bilang Hal Ini

Arif Firman
Arif Firman (Instagram)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Arif Firman , Finalis Liga Dangdut Indonesia ( Lida ) 2018, akhirnya terpaksa menyudahi perjalannyan di babak TOP 3 Result Show, setelah Dewan Dangdut memutuskan memilih Rara, finalis asal Sumatera Selatan untuk melanjutkan perjuangannya di babak Grand Final bersama Selfi yang meraih dukungan terbanyak.

BACA JUGA:  Perjalanan Arif Firman di LIDA 2018 Terhenti di Tangan Dewan Dangdut

baca juga: Presiden Joko Widodo Segera Lantik Menteri Baru

Dari enam dewan dangdut , Soimah dan Nazar memilih lampu merah untuk arif sehingga perolehan lampu hijau arif dibawah Rara dengan lima lampu hijau dan satu merah.

Gagalnya arif menuai berbagai pendapat warga di sosial media, mereka mengungkapkan kekecewaan dan bentuk protes melalui akun Facebook dan Instagram mereka. Bahkan ada yang terang-terangan menyebutkan Soimah dan Nazar tidak objektif.

baca juga: Terbakar di Bandara, Garuda Larang Pengiriman Ponsel Vivo

Seperti yang ditulis Alkudri dilaman Facebooknya. "Saya ALKUDRI sebagai masyarakat Sumatera barat Protes kepada Nassar sebagai Dewan juri di Liga Dangdut Indonesia, saya menilai dia tidak adil memberikan keputusan mengakibatkan putra minang Arif tidak bisa melanjudkan perjuangannya, saya berharap supaya dia dikeluarkan dari Dewan LIDA , karena krakter seperti ini akan merusak Generasi Bangsa, sabar ya Arif, Allah swt maha tahu, tetap semangaat,.. meerdekaa!!!"

Tidak hanya akun pribadi, protes juga membanjiri group-group di facebook yang berisi para perantau dan warga Minang .

baca juga: Jokowi Akan Bentuk Kementerian Investasi, Ini Kata Pengusaha

Dalam group FB Perantau Pesisir Selatan, caption tentang arif yang ditulis Azwan Wan Juliyandri "Selamat buat ARIF telah menjdi juara 3 di liga Dangdut Indonesia tapi poling sms ARIF kedua tapi nasib ARIF ditentukan di dewan dangdut mndpatkan lampu hijau 4 dan lmpu mrah 2 sdangkan RARA mndpatkan lmpu hijau 5 dan lmpu mrah 1. Selamat buat ARIF telah berjuang di TOP 3." yang dikomentari hingga 279 pengguna media sosial lainnya hingga pagi ini.

Namun, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk lapang dada menerima kegagalan Arif. Menurutnya dalam sebuah kompetisi pasti ada kalah menang. Dan Arif pun sudah berusaha semaksimal mungkin.

baca juga: BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Ancaman Banjir

"Pendukung juga begitu, SMS yang kita kirimkan tidak kalah. Tapi, aturan dan kompetensi seperti itu," katanya.

Menurutnya, tentu banyak masyarakat dan pendukung kecewa namun yang namanya kompetensi ada kalah menang, namun prestasi Arif dari awal sangat luar biasa sehingga berhak mendapatkan juara tiga.

"Kami atas nama Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih atas semua perhatian partisipasi serta bantuan Bapak/Ibuk, teman-teman semua masyarakat Sumbar dimanapun berada yang sudah bantu dukung Arif," tukasnya. (Joni Abdul Kasir)

Penulis: Eko Fajri