Suzy Kenakan Pin "Patung Wanita Penghibur" di Sebuah Acara Sebagai Bentuk Dukungan

Suzy mengenakan patung wanita penghibur
Suzy mengenakan patung wanita penghibur (Soompi)

KLIKPOSITIF - Suzy, anggota Girl Band Korea Selatan Miss A baru-baru ini terlihat mengenakan pin "patung wanita penghibur" di sebuah acara, sebagai bentuk dukungannya terhadap wanita Korsel yang menjadi korban Perang Dunia II.

Pin yang menggambarkan patung itu dimaksudkan untuk memperingati gadis remaja yang menjadi budak seks tentara Jepang pada masa perang. Idola dan aktris muda itu mengenakan pin dalam bentuk dukungan pribadinya kepada para wanita penghibur yang kini sudah menjadi nenek-nenek.

baca juga: MAXstream Rilis "Merindu Cahaya de Amstel", Film Orisinal Mengenai Cinta Kisah Nyata Seorang Mualaf

Sikap Suzy ini datang hanya beberapa hari setelah anggota AOA Seolhyun dan Jimin dikecam karena tidak mengetahui sejarah negara mereka. Namun, Suzy menang telah lama dikenal konsen dalam isu wanita penghibur, di mana tahun lalu, dia mendapatkan banyak dukungan setelah ia terlihat menggunakan casing hp yang menampilkan karya seni dari salah seorang korban budak seks yang selamat.

Isu "wanita penghibur" telah lama menjadi titik ketegangan antara Jepang dan Korea Selatan. Meskipun kedua negara telah menengahi masalah itu akhir tahun lalu, namun mengingat Jepang menuntut untuk memindahkan patung wanita penghibur yang berada di depan kedutaan besar Jepang di Seoul, hal itu dinilai telah membantah keinginan Korea Selatan.

baca juga: MAXstream Rilis 'Angling Dharma', Serial Drama Kolosal Orisinal yang Diadopsi dari Cerita Legenda Populer Tanah Air

(Resti Hariyani/Sompi)

Penulis: Elvia Mawarni