Cerita Membludaknya Peserta KIM di Kopdar Akbar IOB Bukittinggi

Suasana Kopdar Akbar IOB Bukittinggi 2017
Suasana Kopdar Akbar IOB Bukittinggi 2017 (Dokumentasi IOB)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Pada Sabtu 14 Oktober 2017 malam, Ikatan Otomotif Bukittinggi ( IOB ) menggelar kopi darat (kopdar) akbar dengan menggelar permainan KIM (Kesenian Irama Minang) di kawasan Puri Walk Jalan Sudirman Bukittinggi .

Diluar dugaan, peserta permainan tersebut ternyata membludak dan membuat suasana acara semakin heboh.

baca juga: Ini Kronologis Kasus Perkosaan di Bukittinggi yang Melibatkan Pasutri, Versi Kuasa Hukum Korban

“Awalnya, peserta yang terdata itu jumlahnya sekitar 150 orang. Namun saat acara, mendadak jumlah pesertanya lebih dari 400 orang,” ujar Ivan Haykel selaku Penggagas IOB saat ditemui KLIKPOSITIF , Senin 16 Oktober 2017.

Ivan Haykel menyebut, membludaknya peserta itu bukan berarti banyaknya masuk orang luar, tapi karena memang jumlah anggota komunitas otomotif di Bukittinggi yang sangat banyak.

baca juga: Pasutri di Bukittinggi Ditangkap dalam Kasus Perkosaan, Ini Peran Sang Istri

“Yang 150 orang yang terdata, yang sudah memastikan ikut. Sementara yang lainnya, ada yang masih ragu-ragu dan ada juga yang tidak memberikan kepastian sama sekali. Tapi tau-taunya, semuanya pada datang dan membuat suasana jadi lebih hidup,” jelasnya.

Menurutnya, seluruh hadiah KIM itu disumbangkan oleh angggota IOB dari 12 komunitas yang hadir, diantaranya dari SCCI (Suzuki Carry Community of Indonesia) Sumbar, Ramin VW (Ranah Minang VW) Bukittinggi , Karimun Club Indonesia (KCI) Pengda Bukittinggi , ILC (Indonesia Lancer Community) Reg Bukittinggi , grandcivic.com, BMWCCI (BMW Car Club Indonesia) chapter Bukittinggi , DHIS (Daihatsu Hijet Independen Sumatera), Atoz Club, Lanser SL Sumbar (LSS), TKCI (Toyota Kijang Club indonesia) Chapter Bukittinggingi, Toyota Kijang Super Club Indonesia (TKSCI) Sumbar dan Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) Sumbar.

baca juga: KPK Lelang Emas Berlian dan 2 Unit Mobil dari Barang Rampasan Negara

Ivan Haykel yang juga didampingi Ketua SCCI Bukittinggi Deswarman Law dan Ketua KCI Pengda Bukittinggi Nov Muncak menjelaskan, ini bukan kegiatan pertama yang dilakukan IOB , karena setelah dideklarasikan pada 16 Juni 2016, IOB telah melakukan banyak kegiatan, mulai dari kegiatan yang sifatnya silaturrahmi hingga kegiatan sosial.

“Setelah IOB terbentuk, kami rutin melakukan silaturrahmi, terutama tiap malam minggu. Kami juga pernah melakukan konvoi ke Kelok 9, bhakti sosial memberi bantuan kepada korban banjir di Pangkalan Limapuluh Kota pada minggu awal Maret 2017 yang lalu. Bahkan setelah main KIM kemarin, kami juga konvoi keliling Kota Bukittinggi ,” jelas Ivan Haykel. (*)

baca juga: DKPP Tolak Seluruh Pengaduan Pengadu Terhadap Komisioner KPU dan Bawaslu Bukittinggi

Baca berita terkait : Otomotif Bukittinggi Deklarasikan IOB " href="http://life. KLIKPOSITIF .com/baca/3770/13-klub-otomotif-bukittinggi-deklarasikan-iob">13 Klub Otomotif Bukittinggi Deklarasikan IOB

Penulis: Iwan R