Studi: Hindari Konsumsi Minuman Berenergi Buatan pada Anak Kecil dan Remaja

Ilustrasi
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan mengungkapkan bahwa minuman berenergi buatan yang diketahui mengandung bahan kimia sebaiknya tidak dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja.

Riset mengenai hal ini dilakukan oleh Canadian Paediatric Society dan terungkap bahwa, minuman itu diketahui dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius, seperti gangguan kecemasan, gangguan tidur, muntah, diare dan kelainan detak jantung.

baca juga: Presiden Bagi-Bagi Nasi, Refly Harun: Saya Bisa Katakan Ini Kerumunan, Tapi.....

Selain itu, minuman berenergi buatan mengandung kafein stimulan dan campuran gula dan elektrolit yang bisa mengakibatkan obesitas dan gigi berlubang. Sementara itu, anak-anak memiliki tubuh yang lebih kecil dan umumnya tidak memiliki toleransi terhadap kafein.

Daripada konsumsi meniman berenergi yang tidak menyehatkan, berikut ini ada beberapa minuman alami yang bisa Anda konsumsi sebagai minuman penambah energi seperti dilansir dari Bolsky:

baca juga: Ternyata Banyak Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki di Atas Rumput, Simak Ulasannya

1. Air Mineral:
Kapan pun Anda merasa lelah, sebaiknya minumlah segelas air mineral, karena dapat memberi energi yang dibutuhkan tubuh.

2. Air Kelapa:
Air kelapa dianggap sebagai salah satu minuman alami terbaik yang mengandung elektrolit alami. Jadi kapan pun Anda merasa lelah, minumlah segelas air kelapa untuk kembali fit.

baca juga: Viral Pembagian Nasi Kotak dari Presiden, Beragam Komen Netizen Bermunculan

3. Susu Rendah Lemak:
Minuman ini kaya akan sumber kalsium dan mineral penting lainnya. Susu juga salah satu minuman paling sehat untuk anak-anak maupun remaja. Namun, pastikan untuk minum susu rendah lemak.

4. Jus Ubi Ungu:
Ubi Ungu kaya akan vitamin dan kalsium, rendah lemak jenuh dan kolesterol, ubi juga merupakan sumber serat makanan dan folat yang sangat baik. Minum segelas jus bit setiap hari tidak hanya membantu menurunkan tekanan darah Anda, tapi juga dapat memberi energi instan.

baca juga: DPR Minta Menkes Buat Instrumen Penanganan Covid-19 yang Efektif

5. Jus Jeruk:
Jeruk kaya akan vitamin C dan mineral penting lainnya, jeruk membantu Anda memberi energi instan.

Penulis: Khadijah