Buah Ini Sebaiknya Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

Ilustrasi
Ilustrasi (Ahlinya Obat Herbal)

KLIKPOSITIF - Positifers, ternyata ada banyak buah yang kaya akan serat, mineral dan vitamin yang dapat mengurangi resiko seseorang menderita diabetes tipe 2, lho!

Selain itu, serat pada buah dapat menghasilkan rasa kenyang, mengurangi keinginan ngidam pada orang hamil dan menghindari untuk makan berlebihan. Sehingga, terjaganya berat badan dapat meningkatkan sensitivitas insulin Anda dan juga membantu mengobati diabetes. Apa saja buah-buahan tersebut? Yuk baca!

baca juga: Kenapa Creatine Digunakan Atlet dan Tidak Termasuk Doping?

1. Berrry:
Berries adalah makanan super diabetes, karena dikemas dengan antioksidan, vitamin dan serat, ditambah nilai Glikemik Indeks (GI) yang rendah, sehingga dapat mengendalikan kadar gula darah.

 2. Ceri:
Rendahnya kadar asam pada GI dalam buah Ceri buah yang tepat untuk dikonsumsi penderita diabetes. Selain itu buah ini juga bagus untuk melawan adanya peradangan pada tubuh.

baca juga: Politisi NasDem: Jangan Hanya Fokus Penanganan Pandemi Covid-19, Imunisasi Dasar Lengkap Penting

3. Persik:
Buah Persik mengandung Vitamin A dan C, potasium dan serat, yang menjadikannya salah satu buah yang bagus jika dikonsumsi penderita diabetes.
  
4. Paprika:
Buah Paprika memberikan lebih dari 50% kebutuhan vitamin A harian pada tubuh Anda, karena itu buah ini bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes.

5. Apel:
Buah apel kaya akan serat dan merupakan sumber vitamin C yang baik. Selain itu, kulit apel mengandung antioksidan sehingga bagus dikonsumsi penderita diabetes.

baca juga: Belum Juga Vaksinasi COVID-19, Djokovic Kini Juga Terancam Gagal Berpartisipasi di Roland Garros

Penulis: Khadijah