Coba Konsumsi Makanan Ini Saat Terasa Nyeri Akibat Berbagai Penyakit

Ilustrasi
Ilustrasi (curacaochronicle.com)

KLIKPOSITIF - Positifers, ada beberapa juta orang yang hidup dengan menderita rasa sakit seperti nyeri yang mengganggu di berbagai belahan dunia. Rasa sakit nyeri dapat terjadi sebagai akibat penyakit autoimun, efek samping dari cedera atau banyak alasan lainnya.

Untuk mengatasi rasa nyeri, biasanya dapat dihilangkan dengan menggunakan obat penghilang rasa sakit. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa makanan yang diketahui bisa bekerja lebih baik daripada aspirin?

baca juga: Ini Pengobatan Rumahan yang Dapat Meredakan Gejala Gatal pada Miss V

Makanan ini dapat memperbaiki mekanisme di dalam tubuh yang dapat berkontribusi dalam bantuan jangka panjang untuk masalah nyeri kronis. Nah, ini beberapa obat alami yang bisa Anda konsumsi jika tiba-tiba terasa nyeri yang mengganggu:

1. Ceri:
Ceri dikenal karena manfaat anti-inflamasinya. Buah ini kaya akan antioksidan dan antosianin yang dapat mengurangi penyebab nyeri di dalam tubuh.

baca juga: Penelitian: Satu Dosis Vaksin AstraZeneca Bisa Berikan Tingkat Perlindungan 88 Persen

2. Bawang Putih:
Senyawa belerang dalam bawang putih membantu dapat segera menjadi pereda nyeri. Tanaman ini juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan dan mengurangi resiko jenis kanker tertentu.

3. Lemak Sehat:
Lemak sehat seperti asam lemak omega 3 yang hadir dalam minyak zaitun baik untuk tubuh kita. Ini juga dapat mengurangi adanya peradangan di tubuh, yang bisa memberi kelegaan dari kondisi sakit kronis dan penyakit atau kelainan lainnya.

baca juga: Agar Sayuran Tidak Kehilangan Gizi, Begini Cara Memasaknya

4. Sayuran Berdaun:
Konsumsi rutin sayuran berdaun hijau tiap hari dapat menyebabkan pencegahan penyakit dan gangguan terkait rasa sakit, termasuk rheumatoid arthritis.

5. Kunyit:
Curcumin merupakan bahan aktif yang terdapat dalam kunyit, sehingga bisa membantu mengurangi peradangan yang terkait dengan gangguan kronis seperti artritis. Hal ini juga dapat membantu mengurangi peradangan, pembengkakan dan nyeri setelah operasi.

baca juga: Kasus Kematian Bayi di Pariaman Meningkat, Dinkes Sedang Cari Penyebabnya

6. Jahe:
Jahe dikenal dapat meringankan rasa sakit dengan kemampuan serupa seperti obat penghilang rasa sakit. Tanaman ini juga berguna sebagai alternatif pengobatan yang efektif.

7. Kayu Manis:
Kayu manis dapat membantu menjaga tingkat peradangan dalam tubuh agar tetap rendah.

8. Bone Broth:
Bone broth dapat membantu mengurangi rasa sakit kronis dan flare. Hal ini disebabkan adanya kolagen di dalamnya. Ini dapat membantu dalam mengurangi masalah sendi dan memperbaiki rasa sakit yang berasal dari saluran pencernaan.

Sumber: www.Boldsky.com

Penulis: Khadijah