Telur Rebus Ternyata Dapat Mengontrol Gula Darah Anda

Ilustrasi
Ilustrasi (Merdeka.com)

KLIKPOSITIF - Banyak orang di berbagai belahan dunia yang menderita diabetes . Kondisi kesehatan ini terjadi akibat berhentinya produksi insulin oleh pankreas di dalam tubuh. Selain itu, hal ini terjadi karena penggunaan insulin yang tidak tepat sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah.

Beberapa gejala umum diabetes yang dapat diketahui adalah penurunan berat badan, rasa lelah, penglihatan kabur, sering buang air kecil, haus terus menerus dan rasa gatal di bagian-bagian intim tubuh.

baca juga: Ini Pengobatan Rumahan yang Dapat Meredakan Gejala Gatal pada Miss V

Jika diabetes tidak segera diobati, maka penyakit ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya seperti gagal ginjal, masalah jantung, kebutaan, kerusakan saraf dan bahkan disfungsi ereksi.

Nah, tahukah Anda bahwa telur rebus dapat mengendalikan kadar gula dalam darah? Ahli kesehatan mengungkapkan bahwa telur rebus dapat mengobati masalah diabetes dalam waktu singkat. Tapi selain itu, Anda juga harus tetap berhati-hati untuk tidak mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kadar gula darah Anda.

baca juga: Penelitian: Satu Dosis Vaksin AstraZeneca Bisa Berikan Tingkat Perlindungan 88 Persen

Begini Cara Menurunkan Tingginya Kadar Gula Darah dengan Telur Rebus:
Rebus sebuah telur dan kupas kulitnya. Tusuklah beberapa kali dengan garpu dan masukkan ke dalam wadah. Tuangkan beberapa sendok cuka ke dalamnya dan diamkan selama semalam.

Nah paginya, Anda harus makan telur dengan segelas air hangat yang dicampur dengan satu sendok cuka. Lakukan ini selama beberapa hari dan Anda akan melihat penurunan kadar gula darah Anda yang signifikan.

baca juga: Agar Sayuran Tidak Kehilangan Gizi, Begini Cara Memasaknya

Oleh karena itu, ini tetap menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk menjaga kadar gula darah Anda.

Sumber: www.Boldsky.com

baca juga: Kasus Kematian Bayi di Pariaman Meningkat, Dinkes Sedang Cari Penyebabnya

Penulis: Khadijah