Serum Ini Bisa Buat di Rumah untuk Atasi Mata Bengkak dan Mata Panda

Ilustrasi
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Permasalahan di bawah mata bisa disebabkan oleh gangguan pada pembuluh darah. Hal itu menyebabkan ada beberapa orang yang mengalami bengkak di bawah mata atau lingkaran hitam di bawah mata.

Hal itu tentunya akan cukup merepotkan Anda sehingga menimbulkan terganggunya rasa percaya diri untuk tampil di depan umum baik oleh perempuan maupun laki-laki saat beada di keramaian.

baca juga: Kasus Covid-19 Sepekan Terakhir Menurun, Apakah PPKM Masih Lanjut?

Nah, satu obat terbaik yang bisa mengatasi semua masalah di bawah mata Anda itu adalah serum mata. Namun Anda disarankan untuk tidak membeli serum mata karena takutnya serum yang Anda beli tidak sesuai untuk kulit di bawah mata Anda.

Berikut ini ada cara untuk membuat serum dengan menggunakan bahan alami yang bahannya mudah Anda dapatkan, yakni dari kopi dan minyak almond. Serum ini dipercaya sebagai serum alami yang bisa mengatasi dua masalah kulit di bawah mata Anda. Yuk baca untuk tahu lebih lanjut:

baca juga: Tidur Siang Sangat Penting bagi Pertumbuhan Anak, Ini Manfaatnya

Bahan:
- 2 sendok makan bubuk kopi
- 5 sendok makan minyak almond yang bisa dimakan

Cara Membuat:
- Campurkan bubuk kopi dengan minyak almond sehingga kedua bahan ini tercampur dengan baik. Karena jika kopi dan minyak tidak tercampur dengan baik, maka bahan ini tidak akan memberi manfaat pada masalah mata Anda. Jadi, campurkan kopi di minyak almond (sampai benar-benar larut).

baca juga: Pernah Mengalami Ereksi Spontan? Ereksi Tanpa Rangsangan Seksual, Ini yang Perlu Anda Diketahui

- Simpan campuran minyak kopi ke dalam stoples gelas yang rapat. Lalu simpan toples kaca di tempat yang sejuk dan dingin selama seminggu. Jangan didinginkan.

- Setelah satu minggu, saring campuran minyak kopi. Nah, yang Anda dapatkan adalah serum mata unik buatan buatan Anda sendiri.

baca juga: Anda Sering Menderita karena Sariawan, Ini Obat Alami untuk Mengobatinya

- Usahakan untuk menggunakannya setiap hari saat akan tidur.

Selamat mencoba, Positifers!

Penulis: Khadijah