Brigade Jeep West Sumatera, Merdekanya Pecinta Jeep di Sumbar

Anggota Brigade Jeep West Sumatera berfoto bersama.
Anggota Brigade Jeep West Sumatera berfoto bersama. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Berbagai macam cara untuk memperingati HUT RI ke-72. Salah satunya, membentuk komunitas di hari bersejarah tersebut. 

Di Sumbar , ada komunitas baru yang diberi nama Brigade Jeep West Sumatera. Klub mobil para pecinta Jeep ini lahir di hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 lalu.

baca juga: Alumni SMKN 2 Padang Sebut Aturan Penggunaan Jilbab Sudah Ada dari Dulu, Ini Pengakuannya

Lahirnya klub tersebut bukan hanya untuk ajang perkumpulan pecinta Jeep di Sumatera Barat, tetapi juga membentuk kemerdekaan bagi pecinta Jeep .

"Awalnya kami hanya kumpul-kumpul saja, setelah lama bercerita, kami bentuklah sebuah klub untuk mewadahi para pecinta Jeep ," ujar pembina BJWS, Suryanta Pinem, Sabtu 19 Agustus 2017.

baca juga: Heboh Kasus Pemakaian Jilbab Untuk Siswa Non Muslim, Kuasa Hukum Sebut Jeni Tidak Merasa Terusik

Menurutnya, pembentukan tersebut sengaja dilakukan pada hari kemerdekaan untuk memberikan kemerdekaan bagi pecinta Jeep untuk mempercantik kendaraannya.

"Dalam rangka kemerdekaan juga, kami sebagai pecinta Jeep ingin mempersatukan para pecinta mobil ini," lanjutnya.

baca juga: Memasak Apam, Tradisi Warga Pasaman Barat Menyambut Bulan Rajab

Sementara itu, Ketua Umum BJWS, Doni Afriandi mengatakan, bahwa hingga saat ini sudah ada 25 orang anggotanya yang telah bersatu. 

"Selain tempat berkumpul, kami juga ingin menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat Sumbar ," ujarnya.

baca juga: Pasutri di Bukittinggi Ditangkap dalam Kasus Perkosaan, Ini Peran Sang Istri

Ia mengatakan bahwa club yang dibentuk pada hari kemerdekaan itu akan melakukan berbagai aksi sosial kedepannya untuk masyarakat Sumbar .

"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan donor darah terlebih dahulu dan selanjutnya akan ada aksi sosial lainnya," sambungnya.

Ia berharap club yang terbentuk di hari bersejarah bagi Indonesia itu juga akan memberikan pengaruh yang baik bagi masyarakat Sumbar .

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto