Mengintip Akun Instagram @minanglipp dengan 308 Ribu Follower

Riko, admin akun @minanglipp
Riko, admin akun @minanglipp (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pernah melihat video dubbing Minang lucu di jejaring sosial? Jika anda pengguna Instagram , mungkin sudah tidak asing lagi dengan akun @minanglipp. Hingga Jumat 21 Juli 2017 pukul 21.50 WIB, akun yang dibuat pada tahun 2015 ini sudah memposting 5.504 kiriman dan telah mendapat 308 ribu follower (pengikut).

Jika dulunya akun ini konsisten dengan video lucu atau parodi berbahasa Minang, kini akun @minanglipp mulai menjarah ke berbagai hiburan lainnya, seperti video musik hingga memposting foto-foto.

baca juga: Siapkan Tampilan Baru, Instagram Uji Mode Vertikal di Stories

“Saat ini, @minanglipp merupakan Media Hiburan Minang. Hiburan disini bisa berbentuk komedi, musik dan yang lainnya. Intinya, ada unsur Minang disitu, menarik, membuat orang ingin berkomentar, serta bisa menghibur orang banyak,” ujar Riko, yang merupakan admin @minanglipp.

Riko menyebut, trend video dubbing Minang saat ini mengalami penurunan, sehingga dibutuhkan pengembangan konten agar tetap eksis. Atas dasar itu, video musik dan hiburan lainnya yang menarik bisa masuk di akun @minanglipp.

baca juga: Instagram Akan Hadirkan Fitur Status, Mirip Fitur WhatsApp

Untuk memposting video Minang Lucu, akun @minanglipp menyeleksi berbagai video dubbing atau video hiburan lainnya yang dikirim oleh sejumlah akun. Meski akun pengirim video sudah sangat banyak sekali, namun hanya ada sekitar belasan akun kreator yang rutin mengirim video setiap harinya.

Tak hanya menerima kiriman video, tapi Riko mengaku, dirinya bersama dua admin @minanglipp lainnya juga membuat video, untuk memperkaya karakter di koleksi @minanglipp.

baca juga: Tahun Ini Instagram Makin Fokus Pada Konten Video

"Bagi yang ingin mengirim video, sangat dianjurkan menggunakan hastag #. Biasanya kami akan memulai melihat kiriman pada pagi hari. Untuk bisnis, kami juga terima iklan. Tapi tidak gratis ya," kata Riko sambil tertawa ringan. (*)

Penulis: Iwan R