Trio GAB : Pop Indonesia Musik Asik

Trio GAB
Trio GAB (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tiga vokalis band bergenre Pop Indonesia membentuk sebuah kolaborasi musik dengan mengusung konsep aliran musik khas melayu.

Trio GAB sendiri merupakan singkatan dari nama band tiga vokalis itu. Kolaborasi musik tersebut digawangi oleh Andra dari band Bagindas, Heri vokalis band Gamma1, dan Angga vokalis band Adipati.

baca juga: Turuti Permintaan Adele, Spotify Hapus Fitur Shuffle dari Aplikasinya

Tiga band pop tersebut merupakan besutan manajemen Trinity Optima Production. Bagi Andra, pembentukan Trio GAB ini untuk mewarnai musik pop Indonesia yang berkonsep melayu.

"Melayu adalah salah satu musik khas Indonesia, dan dinikmati oleh hampir semua kelas masyarakat. Tentunya kehadiran Trio GAB bisa memberikan warna tersendiri untuk industri musik tanah air," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Particular Industrial Sounds Warnai Kancah Musik Indonesia

Aliran musik khas Melayu bagi mereka adalah perwajahan musik Indonesia, vokalis band Gamma1, Heri membuktikan kehadiran bandnya disambut positif oleh masyarakat negara tetangga seperti Malaysia.

" Musik pop Indonesia ini adalah musik yang asik, dan menggambarkan bahwa Indonesia adalah negara yang lengkap-multi etnis. Masyarakat Indonesia sendiri tentu sangat siap untuk menerima kehadiran musik yang beraliran melayu ini," sebut Heri.

baca juga: Ini Dampak Buruk Penggunaan Headphone Terus Menerus, Ikuti Aturan 60-60

Sementara itu Marketing Communication Trinity Optima Production, Ipam menyebut kolaborasi Trio GAB ini akan dirangkum dalam satu album yang berjudul "Melati". Dalam album Melati ini terdapat 12 lagu.

"Konsep lagu diambil dari hal-hal yang sederhana, dengan demikian pasarnya juga sudah jelas. Jika di Malaysia, band Gamma1 bisa mendapat tempat di hati masyarakat, kenapa di Indonesia tidak?," kata Ipam.

baca juga: Penyanyi Sekaligus Legenda Pembawa Acara "Berpacu Dalam Melodi" Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Digedor Pagarnya Nggak Ada yang Nyahut

Menurutnya, kehadiran Trio GAB dengan album "Melati"nya tersebut dipromosikan melalui tour perjalanan darat ke sejumlah kota yang ada di Pulau Sumatera.

"Setelah dari Padang kami akan lanjut ke Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi. Sebelumnya kami sudah menjajal provinsi Sumatera Utara, dan Riau. Setelah itu akan dilanjutkan ke Sumatera Selatan," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa