Latihan Terbaik Untuk Memperkuat Otot Glutes?

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Otot glutes adalah otot terbesar di tubuh Anda dan memiliki peran yang sangat penting, termasuk bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan dan kekuatan kita saat melompat, berlari, atau berjalan.

Melatih otot -otot ini sangat penting karena memungkinkan kita untuk bergerak dengan aman dan tidak hanya pingsan segera setelah kita mencoba aktivitas fisik apa pun.

baca juga: Kenapa Creatine Digunakan Atlet dan Tidak Termasuk Doping?

Otot bokong , juga dikenal sebagai pantat Anda, juga merupakan area fokus bagi orang-orang karena alasan estetika, dengan mereka dapat diperkuat dan dibuat lebih besar dan lebih menonjol.

Otot apa yang membentuk glutes ?

baca juga: Politisi NasDem: Jangan Hanya Fokus Penanganan Pandemi Covid-19, Imunisasi Dasar Lengkap Penting

Gluteus Maximus: Ini bertanggung jawab untuk ekstensi pinggul saat berjalan dan mengayunkan kaki Anda

Gluteus medius: Ini bertanggung jawab atas pergerakan kaki Anda menjauh dari tubuh Anda

baca juga: Belum Juga Vaksinasi COVID-19, Djokovic Kini Juga Terancam Gagal Berpartisipasi di Roland Garros

Gluteus minimus: Ini adalah yang terkecil dari tiga otot dan membantu memutar kaki Anda

Apa itu latihan Fire Hydrant?

baca juga: Darul Siska Pertanyakan Harga Obat Diatas HET, Minta Kemenkes Turun Tangan

Secara luas dianggap sebagai latihan yang paling berpengaruh untuk memperkuat otot glute Anda, Fire Hydrant relatif mudah dilakukan.

Anda mungkin perlu menggunakan band resistensi atau pemberat pergelangan kaki, meskipun ini murni pilihan pribadi, namun Anda mulai dengan tangan dan lutut, dengan lutut bersentuhan.

Anda kemudian harus menjaga panah belakang Anda lurus dan melihat langsung ke lantai sebelum Anda mengangkat satu kaki ke atas dan menjauh dari tubuh Anda pada sudut sekitar 45 derajat.

Selanjutnya Anda perlu mencoba mengangkat kaki Anda sampai sejajar dengan pinggul Anda, lalu perlahan-lahan turunkan kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan yang sama di sisi yang berlawanan.

Editor: Eko Fajri