Mainan Ini Bisa Kembangkan Kemampuan Anak

"Selain disukai anak-anak, mainan yang bisa menghasilkan bunyi juga membantu dalam mengembangkan keterampilan sensorik anak. "
Anak dan boneka beruang. (7 Theme)

KLIKPOSITIF - Perkembangan seorang anak mengalami peningkatan pesat pada 6 tahun pertama. Perkambangan yang terjadi pada masa ini memberi dampak besar bagi masa depan mereka.

Psikolog mengatakan bahwa mainan memainkan peran penting dalam membantu anak belajar hal-hal baru. Berikut adalah beberapa mainan yang membantu anak selama masa-masa pertumbuhan dilansir Mag For Women:

1. Boneka

Anak-anak memiliki kecenderungan untuk berbicara kepada benda-benda mati. Mainan seperti boneka bisa menjadi teman mereka dalam bermain dan berbicara. Ini adalah cara terbaik dalam mempersiapkan anak untuk berinteraksi dengan manusia di kemudian hari. Anda bisa memberikan boneka seperti beruang, monyet, panda, harimau, pinguin dan lainnya untuk teman bermain anak-anak.

2. Lego

Lego bermanfaat dalam meningkatkan keterampilan motorik anak. Pertama mulai dengan lego yang berukuran besar dan makin lama makin kecil seiring pertumbuhan anak. Merakit lego dan menciptakan hal-hal yang mereka inginkan sendiri dapat membantu dalam meningkatkan keterampilan kognitif.

3. Bola

Anda dapat mengunakan bola bertekstur lembut dan hindari menggunakan bola plastik karena anak-anak memiliki kecenderungan untuk meletakkan segala sesuatu di mulut. Bola plastik beresiko menyakiti gusi anak. Di masa kanak-kanan anda bisa mengawali dengan bola berdiameter besar dan kurangi ukuran bola saat mereka tumbuh dewasa. Ini akan membantu anak mengembangkan keterampilan motorik
secara bertahap. Setelah mampu menangkap bola dengan benar, ajari anak untuk melempar dengan benar dan ajari hal-hal lainnya hingga tingkat tersulit.

4. Mainan berbunyi

Selain disukai anak-anak, mainan yang bisa menghasilkan bunyi juga membantu dalam mengembangkan keterampilan sensorik anak. Mengingat kemampuan mendengar anak berkembang ... Baca halaman selanjutnya