Pria! Ini Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

"Sementara anda tahu, sperma harus menembus sel telur dalam waktu 12-14 jam"
Hindari kebiasaan meletakkan smartphone di kantong celana untuk mendapatkan sperma berkualitas. (Net)

KLIKPOSITIF - Menurut laporan National Institutes of Health, sekitar 15 persen pasangan suami istri mengalami masalah sulit hamil. Dan, sebanyak 5 persen dari masalah ini diakibatkan oleh kualitas sperma.

Tak bisa dipungkiri bahwa kualitas sperma menentukan dalam kehamilan. Kepala Pengobatan Reproduksi di Cleveland Clinic, Ashok Aganwal membeberkan ada empat perubahan gaya hidup yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas sperma Anda:

1. Konsumsi Tomat
Tomat kaya akan antioksidan lycopene yang bisa mengatasi bentuk sperma yang tak sempurna atau cacat. Ketidaksempurnaan bentuk sperma bisa disebabkan oleh radikal bebas yang mengakibatkan sperma kesulitan menembus sel telur.

2. Rajin olahraga
Rajin olahraga dapat meningkatkan testosteron pria dan membakar lemak. Umumnya, satu kali ejakulasi pria mengeluarkan 15 hingga 150 juta sperma. Peneliti Harvard menemukan pria yang rutin olahraga memiliki jumlah sperma 33 persen lebih tinggi dibanding pria yang jarang olahraga.

3. Hindari radiasi smartphone
Kebiasaan meletakkan smartphone di saku celana atau di posisi yang dekat dengan Mr P dapat menurunkan mobilitas sperma akibat radiasi gelombang elektromagnetik dari ponsel. Sementara anda tahu, sperma harus menembus sel telur dalam waktu 12-14 jam, karena itulah waktu sperma bisa bertahan. Tentunya kemampuan menembus sel telur bergantung pada kecepatan mereka berenang.

4. Hindari penggunaan cairan pelumas
Cairan pelumas yang digunakan saat berhubungan intim dengan pasangan dapat menyebabkan masalah pada sperma. Pelumas, termasuk yang mengandung bahan alami masih mungkin mengandung bahan kimia yang bersifat asam atau basa dan dapat meracuni ... Baca halaman selanjutnya