Perlu Tahu, Ini Masa Kadalursa Peralatan Sehari-hari

" Bantal yang sudah lama juga dapat menyebabkan masalah leher karena bentuknya sudah berubah."
Sisir. (net)

KLIKPOSITIF - Positifers, anda pasti selalu ingat untuk mencek tanggal kadaluarsa produk makanan dan juga kosmetik. Tapi apakah anda tahu kapan masa kadaluarsa peralatan rumah tangga?

Yuk, ketahui kapan peralatan di rumah anda sebaiknya harus diganti:

1. Sandal, setiap enam bulan
Sandal harus diganti setiap 6 bulan karena ini menjadi lingkungan yang sempurana untuk menyebarkan infeksi jamur. Namun anda bisa memakainya lebih dari itu jika anda rajin mencucinya.

2. Bantal, setiap 2 sampai 3 tahun
Anda harus mempertimbangkan untuk mengganti bantal setiap dua tahun atau 3 tahun karena berpotensi menjadi rumah bagi tungau dan banyak debu. Bantal yang sudah lama juga dapat menyebabkan masalah leher karena bentuknya sudah berubah.

3. Sisir, setiap tahun
Anda tahu bahwa rambut ternyata bisa menyimpan bakteri-bakteri. Selain harus membersihkan sisir setiap seminggu sekali, anda juga harus menggantinya sekali setahun.

4. Spons, setiap dua minggu
Sponge dan shower pouf sebaiknya digunakan 2 minggu dan 6 bulan karena dalam waktu tersebut biasanya beredar jamur-jamur. Namun, dengan merendamnya secara teratur di air panas bisa mengurangi hal tersebut.

6. Sikat gigi, setiap tiga bulan
Sikat gigi dalam 3 bulan sekali harus diganti karena bulu sikat biasanya dalam jangka waktu tersebut sudah rusak. Jadi anda mengalami pilek atau flu, Anda harus mengganti langsung sikat gigi atau Anda berisiko mengalami penyakit itu lagi.

Sumber: Mirror.co.uk