Rambut Sering Rontok, Mungkin Ini Pemicunya

ilustrasi
ilustrasi (net)
KLIKPOSITIF

- Menurut studi setiap hari rambut mati akan rontok sekitar 50-100 helai. Namun, jika lebih dari itu, sepertinya ada masalah yang harus diperbaiki.

Bisa jadi masalah padakulit kepalaatau juga penggunaan sampo yang tidak tepat. Selain itu, bisa juga karena sering keramas. Memang disarankan untuk tidak keramas setiap hari, tetapi paling tidak lakukan 2-3 hari sekali.

Namun, siapa yang bisa bertahan dengan cuaca panas dan aktivitas padat yang membuat kulit kepala menjadi berkeringat? Kalau sudah begini, memang sangat wajar bila Anda sangat ingin keramas setiap hari.

Baca Juga

Dilansir dari lamanReal Simple, di bawah ini ada beberapa penyebab rambut rontok yang perlu diketahui:

Stress

Stres menjadi salah satu masalah yang dapat mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk kerontokan rambut. Ini karena stres memicu kortisol tingkat tinggi.

Hal tersebut kurang lebih terjadi seperti sedang menjalani diet ekstrem yang bisa mengakibatkan tubuh mematikan pertumbuhan rambut demi memaksimalkan fungsi organ lain.

Hairstyle

Jika hampir setiap hari kamu menata rambut dengan berbagai alatstyling, hal tersebut bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Panas dan bahan kimia sangat berpengaruh besar pada peradangan yang mengubah siklus pertumbuhan rambut.

Diet

Pasti banyak yang tak menyangka jika diet menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Perlu kamu tahu, diet ekstrem bisa membuat rambut rontok pada banyak perempuan.

Hal ini disebabkan karena tubuh mematikan pertumbuhan rambut dan mengarahkan nutrisi ke organ-organ lainnya. Jadi, jika sedang diet, disarankan untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut, seperti vitamin B dan E

Baca Juga

Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Wawancara Khusus Langsung dari Ruang Perawatan Pasien COVID 19 di RSAM Bukittinggi

YouTube channel KlikPositif.com